Guest Post Gratis di Blog iBest

Bagi Anda yang lagi mencari backlink gratis, iBest memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin mempublikasikan artikel di situs ini melalui guest post yang telah disediakan. Sebelum masuk ke syarat & ketentuan alangkah lebih baiknya kita mengenal lebih dulu tentang guest post.

Apa itu Guest Post?

Mari kita jabarkan tentang apa itu guest post, guest post sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang artinya merupakan postingan tamu. Jika kita kalimatkan, guest post artinya kita menulis artikel tapi di situs milik orang.

Apa yang di Dapat dari Guest Post?

Ini mungkin yang Anda cari – cari, Saya sendiri juga sering mencari situs yang open guest post secara gratis tapi kebanyakan merupakan content placement. Setelah saya mengikuti program Skill Academy kemarin, saya mendapat beberapa pengalaman salah satunya yaitu White Hat SEO. Bagi yang telah mengikuti pasti tahu dong White Hat SEO itu kayak gimana. Guest Post sendiri merupakan salah satu White Hat SEO, Keuntungan guest post sebenarnya ada banyak namun saya akan jelaskan beberapa saja.

Membangun Reputasi yang Baik

Dapat membantu Anda meningkatkan reputasi diri Anda sebagai penulis, dan secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan pembaca untuk berkunjung dan membaca situs yang anda miliki. Hal ini akan meningkatkan para pengunjung di situs Anda karena tulisan Anda mudah dimengerti maupun sangat membantu pengunjung.

Mendatangkan Pengunjung

Seperti di poin pertama jika tulisan Anda nyaman di baca, pengunjung dapat mengklik tautan yang tersedia untuk berkunjung di situs Anda. Jika pengunjung benar – benar suka dengan konten Anda maka bisa jadi pengunjung me-bookmark situs Anda dan menjadi pengunjung tetap.

Mendapat Backlink Secara Gratis

Banyak sekali diluar sana menyediakan backlink dengan cara berbayar. Disini saya memberikan backlink secara cuma – cuma ke Anda. Google lebih suka backlink dengan kualitas beberapa situs berkualitas daripada spam dengan tools ke ribuan situs.

Mendapatkan Teman Blogging

Sepertinya halnya teman, jika Anda guest post di situs orang secara tidak langsung kita memiliki teman baru. Bagaimana tidak, Anda bisa juga tetap berkomunikasi dengan pemilik situs tersebut untuk bertanya, ataupun si pemilik juga bisa memberi saran, dan memberi kritik untuk meningkatkan kualitas blog Anda.

Statistik iBest

Domain ini masih muda, tepat tanggal 11 November 2020 domain ini saya buat. Walaupun masih baru, domain ini sudah mampu bersaing di Search Engine dengan beberapa artikel yang masuk page one. Menurut SEO Tools Moz dan Ahrefs, domain ini memiliki Domain Authority sebesar 17, dan Page Authority sebesar 37 serta Domain Rating sebesar 8, dan URL Rating 30.

Performa Ahrefs dan Moz Mei 2021

Statistik penelusuran berdasarkan data dari Google Search Console dalam 28 hari terakhir blog ini terbilang masih kecil. Blog ini masih menyesuaikan dengan Algoritma Google sekarang. Memang baru genap 7 bulan blog ini dikembangkan dari expired domain, jadi butuh proses untuk menyesuaikan dengan blog lainnya.

Performa Search Console Mei 2021

Syarat dan Ketentuan Guest Post di iBest

Syarat untuk guest post di blog iBest itu cukup mudah. Berikut syarat dan Ketentuan yang harus Anda terapkan:

  • Artikel Orisinil, bukan artikel copas, atau artikel yang pernah dipublish dari sumber lain dan bukan artikel hasil spinner dan generator lainnya.
  • Konten tidak boleh mengandung pornografi, SARA dan ujaran kebencian.
  • Artikel harus berkaitan dengan tema tulisan – tulisan yang ada di blog iBest.
  • Link backlink harus link hidup, jika link mati dalam kurun waktu 1 bulan link akan dihapus.
  • Panjang artikel minimal 600 kata dan dalam satu artikel hanya dapat memuat maksimal 2 link.
  • Artikel yang telah diterbitkan dilarang untuk diterbitkan di blog lain.
  • Saya berhak menolak dan mengedit artikel yang Anda kirimkan.

Artikel Guest Post

Berikut beberapa artikel guest post yang telah diterbitkan oleh iBest.

Jika Anda berminat guest post di blog ini? Langsung aja bikin artikel, Anda bisa komentar di kolom komentar dibawah jika ada pernyataan yang kurang jelas atau bisa email saya di admin@ibest.id.

13 pemikiran pada “Guest Post Gratis di Blog iBest”

  1. Selamat malam,

    Saya harap Anda baik-baik saja. Saya menulis kepada Anda karena saya tertarik untuk menyumbangkan pos tamu atau penempatan tautan di situs web Anda. Saya dapat membayar sejumlah biaya editorial untuk pengeditan Anda atau memberi Anda beberapa backlink berkualitas yang bernilai lebih dari $100. Beri tahu saya jika Anda tertarik dengan kesempatan ini.

    Salam

    Balas

Tinggalkan komentar