Keanggotaan di dalam Gereja dapat digolongkan menjadi tiga yaitu hierarki, biarawan-biarawati, dan kaum awam. Dimana masing-masing anggotanya memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini peran dan fungsi dari anggota Gereja bagi kaum awam adalah …

Keanggotaan di dalam Gereja dapat digolongkan menjadi tiga yaitu hierarki, biarawan-biarawati, dan kaum awam. Dimana masing-masing anggotanya memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini peran dan fungsi dari anggota Gereja bagi kaum awam adalah ...

Keanggotaan di dalam Gereja dapat digolongkan menjadi tiga yaitu hierarki, biarawan-biarawati, dan kaum awam. Dimana masing-masing anggotanya memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini peran dan fungsi dari anggota Gereja bagi kaum awam adalah …

  1. kaum awam bukan pelengkap atau sebagai peserta
  2. pemimpin bersama dengan umat, bukan diatas melainkan melayani sesama.
  3. awam dan hierarki mempunyai martabat yang sama.
  4. mampu melihat dan mendengar karunia dalam diri umat.
  5. menyadari pentingnya persatuan dengan anggota lain.

Jawaban yang benar adalah: E. menyadari pentingnya persatuan dengan anggota lain..

Dilansir dari Ensiklopedia, Keanggotaan di dalam Gereja dapat digolongkan menjadi tiga yaitu hierarki, biarawan-biarawati, dan kaum awam. Dimana masing-masing anggotanya memiliki peran dan fungsi yang berbeda-beda. Berikut ini peran dan fungsi dari anggota Gereja bagi kaum awam adalah … menyadari pentingnya persatuan dengan anggota lain..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. kaum awam bukan pelengkap atau sebagai peserta adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga:  Jangan Salah Paham! Ini Dia Blanko Akta Cerai Pengadilan Agama yang Wajib Diketahui

Menurut saya jawaban B. pemimpin bersama dengan umat, bukan diatas melainkan melayani sesama. benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. awam dan hierarki mempunyai martabat yang sama. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. mampu melihat dan mendengar karunia dalam diri umat. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. menyadari pentingnya persatuan dengan anggota lain. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. menyadari pentingnya persatuan dengan anggota lain..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca Juga:  8 Tips Mudah Agar Umat Beragama Dapat Menjaga Kerukunan Bersama