Arti puasa yang tepat yaitu ….

Arti puasa yang tepat yaitu ….

  1. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari
  2. Menahan diri dari makan dan minum dari terbit fajar sampai terbenam matahari
  3. Menahan diri dari makan dan minum dan berkata kotor serta beribadah sebaik mungkin dari terbit fajar sampai terbenam matahari
  4. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbenam matahari sampai terbit fajar

Jawaban yang benar adalah: A. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

Dilansir dari Ensiklopedia, Arti puasa yang tepat yaitu …. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga:  Saidina Abu Bakar telah melantik Khalid Al Walid dalam Perang ________________sebagai panglima perang untuk menentang nabi-nabi palsu seperi Musailamatul Khazzab.

Menurut saya jawaban B. Menahan diri dari makan dan minum dari terbit fajar sampai terbenam matahari adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban C. Menahan diri dari makan dan minum dan berkata kotor serta beribadah sebaik mungkin dari terbit fajar sampai terbenam matahari adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbenam matahari sampai terbit fajar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Menahan diri dari makan dan minum dan segala hal yang membatalkan puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

Baca Juga:  Nabi Muhammad dilahirkan pada tahun???