Bolehkah kita mengeluarkan zakat fitrah dengan uang , bukan makanan pokok beras atau lainnya ?

Bolehkah kita mengeluarkan zakat fitrah dengan uang , bukan makanan pokok beras atau lainnya ?

Bolehkah kita mengeluarkan zakat fitrah dengan uang , bukan makanan pokok beras atau lainnya ?

  1. Boleh . Yang terpenting nominal uangnya sama dengan harga beras 2,5 kg
  2. Boleh – boleh saja dan tidak ada syarat apapun
  3. Tidak boleh . Karena di luar ketentua syariat agama islam
  4. Tidak Boleh . Karena di hari raya iedul fitri orang islam tidak membutuhkan uang

Jawaban yang benar adalah: A. Boleh . Yang terpenting nominal uangnya sama dengan harga beras 2,5 kg.

Dilansir dari Ensiklopedia, Bolehkah kita mengeluarkan zakat fitrah dengan uang , bukan makanan pokok beras atau lainnya ? Boleh . Yang terpenting nominal uangnya sama dengan harga beras 2,5 kg.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Boleh . Yang terpenting nominal uangnya sama dengan harga beras 2,5 kg adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Boleh – boleh saja dan tidak ada syarat apapun adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca Juga:  Negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduk untuk memeluk agama masing-masing dan untuk beribadat menurut agama dan kepercayaannya itu. Merupakan bunyi UUD 1945 pasal . . . .

Menurut saya jawaban C. Tidak boleh . Karena di luar ketentua syariat agama islam benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Tidak Boleh . Karena di hari raya iedul fitri orang islam tidak membutuhkan uang adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Boleh . Yang terpenting nominal uangnya sama dengan harga beras 2,5 kg.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.