Dalam Gereja Katolik dikenal dengan kaum Awan, maka menurut Ajaran Gereja Lumen Gentium art. 31 Kaum Awam memiliki arti …

Dalam Gereja Katolik dikenal dengan kaum Awan, maka menurut Ajaran Gereja Lumen Gentium art. 31 Kaum Awam memiliki arti ...

Dalam Gereja Katolik dikenal dengan kaum Awan, maka menurut Ajaran Gereja Lumen Gentium art. 31 Kaum Awam memiliki arti …

  1. Semua umat katolik yang bekerja sebagai seorang katekis, maupun guru agama dan juga bagian pewartaandi paroki.
  2. Semua suster yang mengucapkan kaul kekal dan menjalani kaul-kaul yang berlaku dalam biara.
  3. Semua umat katolik yang sudah menerima minimal tiga sakramen dalam Gereja katolik.
  4. Semua orang katolik tidak termasuk golongan penerima tahbisan suci dan status kebiarawanan yang diakui dalam Gereja.
  5. Umat katolik yang sudah menerima sakramen babtis, krisma dan sakramen Mahakudus.

Jawaban yang benar adalah: D. Semua orang katolik tidak termasuk golongan penerima tahbisan suci dan status kebiarawanan yang diakui dalam Gereja..

Dilansir dari Ensiklopedia, Dalam Gereja Katolik dikenal dengan kaum Awan, maka menurut Ajaran Gereja Lumen Gentium art. 31 Kaum Awam memiliki arti … Semua orang katolik tidak termasuk golongan penerima tahbisan suci dan status kebiarawanan yang diakui dalam Gereja..

Pembahasan dan Penjelasan

Baca Juga:  5 Cara Unik untuk Membedakan Agama

Menurut saya jawaban A. Semua umat katolik yang bekerja sebagai seorang katekis, maupun guru agama dan juga bagian pewartaandi paroki. benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. Semua suster yang mengucapkan kaul kekal dan menjalani kaul-kaul yang berlaku dalam biara. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Semua umat katolik yang sudah menerima minimal tiga sakramen dalam Gereja katolik. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Semua orang katolik tidak termasuk golongan penerima tahbisan suci dan status kebiarawanan yang diakui dalam Gereja. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Umat katolik yang sudah menerima sakramen babtis, krisma dan sakramen Mahakudus. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  10 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Menikah Beda Agama di Indonesia

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Semua orang katolik tidak termasuk golongan penerima tahbisan suci dan status kebiarawanan yang diakui dalam Gereja..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.