Faktor munculnya Reformasi Gereja adalah ….

Faktor munculnya Reformasi Gereja adalah ....

Faktor munculnya Reformasi Gereja adalah ….

  1. penggunan rasio oleh umat manusia belum mengubah secara signifikan dalam hal kesejahteraan ekonomi
  2. menggalakkan perdagangan luar negeri untuk melengkapi perdagangan dalam negeri
  3. keinginan untuk membebaskan diri dari kepemimpinan paus terhadap kehidupan beragama di negara Eropa
  4. adanya penemuan baru yang memudahkan sistem kerja
  5. terjadinya revolusi agraris yang menyebabkan perpindahan warga desa di Inggris

Jawaban yang benar adalah: C. keinginan untuk membebaskan diri dari kepemimpinan paus terhadap kehidupan beragama di negara Eropa.

Dilansir dari Ensiklopedia, Faktor munculnya Reformasi Gereja adalah …. keinginan untuk membebaskan diri dari kepemimpinan paus terhadap kehidupan beragama di negara Eropa.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. penggunan rasio oleh umat manusia belum mengubah secara signifikan dalam hal kesejahteraan ekonomi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban B. menggalakkan perdagangan luar negeri untuk melengkapi perdagangan dalam negeri benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Masih Suka Mencampur-campur Agama? Ketahui Bahayanya Disini

Menurut saya jawaban C. keinginan untuk membebaskan diri dari kepemimpinan paus terhadap kehidupan beragama di negara Eropa adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. adanya penemuan baru yang memudahkan sistem kerja adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban E. terjadinya revolusi agraris yang menyebabkan perpindahan warga desa di Inggris adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. keinginan untuk membebaskan diri dari kepemimpinan paus terhadap kehidupan beragama di negara Eropa.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.