Gerakan reformasi gereja ini juga berdampak pada beberapa wilayah di dunia dan banyak negara yang terdampak dari reformasi tersebut. manakah dibawah ini yang termasuk pengaruh reformasi gereja terhadap dunia adalah ….

Gerakan reformasi gereja ini juga berdampak pada beberapa wilayah di dunia dan banyak negara yang terdampak dari reformasi tersebut. manakah dibawah ini yang termasuk pengaruh reformasi gereja terhadap dunia adalah ....

Gerakan reformasi gereja ini juga berdampak pada beberapa wilayah di dunia dan banyak negara yang terdampak dari reformasi tersebut. manakah dibawah ini yang termasuk pengaruh reformasi gereja terhadap dunia adalah ….

  1. lahirnya ajaran kristen protestan dan kristen anglikan, menguatnya kedudukan negara serta pemerintahan sekuler, lahirnya paham egalitarianisme.
  2. munculnya aliran pemikiran yang mementingkan kebebasan akal, membentuk masyarakat berdaya maju, dan melahirkan masyarakat lebih progresif
  3. munculnya golongan pengusaha dan pekerja, lahirnya gerakan sosialis, dan adanya penemuan baru di beberapa bidang
  4. berkembangnya ilmu pengetahuan, hak asasi manusia, dan demokrasi
  5. lahirnya paham egalitalisme, berkembangnya ilmu pengetahuan, dan lahirnya ajaran kristen

Jawaban yang benar adalah: A. lahirnya ajaran kristen protestan dan kristen anglikan, menguatnya kedudukan negara serta pemerintahan sekuler, lahirnya paham egalitarianisme..

Dilansir dari Ensiklopedia, Gerakan reformasi gereja ini juga berdampak pada beberapa wilayah di dunia dan banyak negara yang terdampak dari reformasi tersebut. manakah dibawah ini yang termasuk pengaruh reformasi gereja terhadap dunia adalah …. lahirnya ajaran kristen protestan dan kristen anglikan, menguatnya kedudukan negara serta pemerintahan sekuler, lahirnya paham egalitarianisme..

Baca Juga:  Rahasia Mengenal Agama yang Tidak Diduga

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. lahirnya ajaran kristen protestan dan kristen anglikan, menguatnya kedudukan negara serta pemerintahan sekuler, lahirnya paham egalitarianisme. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. munculnya aliran pemikiran yang mementingkan kebebasan akal, membentuk masyarakat berdaya maju, dan melahirkan masyarakat lebih progresif adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban C. munculnya golongan pengusaha dan pekerja, lahirnya gerakan sosialis, dan adanya penemuan baru di beberapa bidang adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. berkembangnya ilmu pengetahuan, hak asasi manusia, dan demokrasi adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. lahirnya paham egalitalisme, berkembangnya ilmu pengetahuan, dan lahirnya ajaran kristen benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Mengungkap Fakta Menarik mengenai Agama Reza Gunawan Zaman Dahulu!

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. lahirnya ajaran kristen protestan dan kristen anglikan, menguatnya kedudukan negara serta pemerintahan sekuler, lahirnya paham egalitarianisme..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.