Hidup mengumat pada dasarnya merupakan hakikat Gereja itu sendiri, sebab hakikat Gereja adalah persaudaraan cinta kasih seperti yang dicerminkan oleh hidup Umat Perdana (lih. Kis 2: 41-47), maka Gereja sebagai Umat Allah mengandung makna, bahwa ….

Hidup mengumat pada dasarnya merupakan hakikat Gereja itu sendiri, sebab hakikat Gereja adalah persaudaraan cinta kasih seperti yang dicerminkan oleh hidup Umat Perdana (lih. Kis 2: 41-47), maka Gereja sebagai Umat Allah mengandung makna, bahwa ....

Hidup mengumat pada dasarnya merupakan hakikat Gereja itu sendiri, sebab hakikat Gereja adalah persaudaraan cinta kasih seperti yang dicerminkan oleh hidup Umat Perdana (lih. Kis 2: 41-47), maka Gereja sebagai Umat Allah mengandung makna, bahwa ….

  1. Hierarki dan kaum awam mempunyai tugas dan wewenang yang sama.
  2. Hierarki dan kaum awam mempunyai martabat yang sama dihadapan Allah.
  3. Kaum awam tidak mempunyi tanggungjawab untuk perkembangan Gereja.
  4. Hierarki/pemimpin Gereja mempunyai martabat yang lebih tinggi dari kaum awam.
  5. Kaum awam lebih mempunyai wewenang untuk mengatur gereja dari pada Hierarki

Jawaban yang benar adalah: B. Hierarki dan kaum awam mempunyai martabat yang sama dihadapan Allah..

Dilansir dari Ensiklopedia, Hidup mengumat pada dasarnya merupakan hakikat Gereja itu sendiri, sebab hakikat Gereja adalah persaudaraan cinta kasih seperti yang dicerminkan oleh hidup Umat Perdana (lih. Kis 2: 41-47), maka Gereja sebagai Umat Allah mengandung makna, bahwa …. Hierarki dan kaum awam mempunyai martabat yang sama dihadapan Allah..

Pembahasan dan Penjelasan

Baca Juga:  Misteri Norma Agama yang Harus Kamu Ketahui

Menurut saya jawaban A. Hierarki dan kaum awam mempunyai tugas dan wewenang yang sama. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. Hierarki dan kaum awam mempunyai martabat yang sama dihadapan Allah. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Kaum awam tidak mempunyi tanggungjawab untuk perkembangan Gereja. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Hierarki/pemimpin Gereja mempunyai martabat yang lebih tinggi dari kaum awam. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban E. Kaum awam lebih mempunyai wewenang untuk mengatur gereja dari pada Hierarki benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Hierarki dan kaum awam mempunyai martabat yang sama dihadapan Allah..

Baca Juga:  Rahasia keberhasilan Agama Istri Cristiano Ronaldo yang Membuatnya Sebagai Salah Satu Dari Wanita Tercantik Dunia

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.