Kesadaran (Vinnana) dalam paticcasamuppada disimbolkan dengan dengan kera yang berayun dari satu pohon ke pohon yang lainnya, simbol ini melambangkan ….

Kesadaran (Vinnana) dalam paticcasamuppada disimbolkan dengan dengan kera yang berayun dari satu pohon ke pohon yang lainnya, simbol ini melambangkan ....

Kesadaran (Vinnana) dalam paticcasamuppada disimbolkan dengan dengan kera yang berayun dari satu pohon ke pohon yang lainnya, simbol ini melambangkan ….

  1. kesedaran yang menyambung dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya saat kematian
  2. orang yang gelap batinnya tidak akan melihat kebenaran
  3. perbuatan yang baik maupun yang jahat tidak akan menimbulkan akibat apa pun
  4. keinginan rendah untuk terus berlangsung
  5. munculnya perasaan yang terus menerus ketika terjadi kontak

Jawaban yang benar adalah: A. kesedaran yang menyambung dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya saat kematian.

Dilansir dari Ensiklopedia, Kesadaran (Vinnana) dalam paticcasamuppada disimbolkan dengan dengan kera yang berayun dari satu pohon ke pohon yang lainnya, simbol ini melambangkan …. kesedaran yang menyambung dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya saat kematian.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. kesedaran yang menyambung dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya saat kematian adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. orang yang gelap batinnya tidak akan melihat kebenaran adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Manusia diciptakan menurut gambar dan rupa Allah. Oleh Sebab itu tidak ada alasan untuk menganggap diri kurang sempurna dibanding orang lain. karena setiap orang diciptakan secara ...

Menurut saya jawaban C. perbuatan yang baik maupun yang jahat tidak akan menimbulkan akibat apa pun benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. keinginan rendah untuk terus berlangsung adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban E. munculnya perasaan yang terus menerus ketika terjadi kontak adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. kesedaran yang menyambung dari satu kehidupan ke kehidupan berikutnya saat kematian.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.