Pemaknaan teologis dari kata gambar dan rupa Allah di dalam diri manusia, adalah

Pemaknaan teologis dari kata gambar dan rupa Allah di dalam diri manusia, adalah

Pemaknaan teologis dari kata gambar dan rupa Allah di dalam diri manusia, adalah

  1. kemampuan melakukan untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah, suatu kesanggupan dalam diri manusia, manusia memiliki kemiripan dengan Allah Bapa
  2. kemampuan melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah, kemampuan memantulkan pikiran dan kebesaran Allah
  3. kemampuan menguasai dan memiliki pemahaman hidup harmoni dengan alam, kepemilikan relasi yang istimewa antara manusia dengan Allah, kemampuan menyatakan kemuliaaan mellaui kehidupan
  4. kemampuan membangun tubuh kristus, kemampuan untuk bertanggungjawab dalam setiap pekerjaan Allah, kemampuan menjadi sarana yang tepat untuk kehidupan rohani
  5. Kemampuan manusia untuk bersekutu dengan Allah, kemampuan manusia untuk memahami dan melaksanakan kehendak Allah dalam penciptaan, kemampuan manusia untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah

Jawaban yang benar adalah: E. Kemampuan manusia untuk bersekutu dengan Allah, kemampuan manusia untuk memahami dan melaksanakan kehendak Allah dalam penciptaan, kemampuan manusia untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah.

Dilansir dari Ensiklopedia, Pemaknaan teologis dari kata gambar dan rupa Allah di dalam diri manusia, adalah Kemampuan manusia untuk bersekutu dengan Allah, kemampuan manusia untuk memahami dan melaksanakan kehendak Allah dalam penciptaan, kemampuan manusia untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah.

Baca Juga:  “Janganlah kita menghormati agama kita sendiri dengan mencela agama lain. Sebaliknya agama lainpun hendaknya dihormati atas dasar-dasar tertentu…” merupakan sikap toleransi umat beragama yang terdapat pada prasasti batu Kalingga XXII yang dibangun oleh . . . .

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. kemampuan melakukan untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah, suatu kesanggupan dalam diri manusia, manusia memiliki kemiripan dengan Allah Bapa adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. kemampuan melakukan pekerjaan-pekerjaan Allah, kemampuan memantulkan pikiran dan kebesaran Allah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban C. kemampuan menguasai dan memiliki pemahaman hidup harmoni dengan alam, kepemilikan relasi yang istimewa antara manusia dengan Allah, kemampuan menyatakan kemuliaaan mellaui kehidupan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. kemampuan membangun tubuh kristus, kemampuan untuk bertanggungjawab dalam setiap pekerjaan Allah, kemampuan menjadi sarana yang tepat untuk kehidupan rohani benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  ini adalah bacaan doa ketika mau....

Menurut saya jawaban E. Kemampuan manusia untuk bersekutu dengan Allah, kemampuan manusia untuk memahami dan melaksanakan kehendak Allah dalam penciptaan, kemampuan manusia untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Kemampuan manusia untuk bersekutu dengan Allah, kemampuan manusia untuk memahami dan melaksanakan kehendak Allah dalam penciptaan, kemampuan manusia untuk memerintah semesta alam bersama dengan Allah.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.