Perpecahan-perpecahan berikutnya terjadi antara Gereja Timur (Gereja Katolik Timur atau Gereja Ortodoks) dengan Gereja Barat (Gereja Katolik Roma) pada tahun 1054. Perpecahan itu terjadi ketika ….

Perpecahan-perpecahan berikutnya terjadi antara Gereja Timur (Gereja Katolik Timur atau Gereja Ortodoks) dengan Gereja Barat (Gereja Katolik Roma) pada tahun 1054. Perpecahan itu terjadi ketika ....

Perpecahan-perpecahan berikutnya terjadi antara Gereja Timur (Gereja Katolik Timur atau Gereja Ortodoks) dengan Gereja Barat (Gereja Katolik Roma) pada tahun 1054. Perpecahan itu terjadi ketika ….

  1. Gereja Timur dan Barat saling berebut kekayaan gereja yang ada
  2. Martin Luther memakukan 95 dalilnya di pintu gereja di Wittenberg
  3. Gereja Barat telah menambahkan kata filioque dalam pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel
  4. Ada yang mengaku sebagai anggota golongan Paulus, Apolos, Kefas (Petrus), atau bahkan Kristus

Jawaban yang benar adalah: C. Gereja Barat telah menambahkan kata filioque dalam pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel.

Dilansir dari Ensiklopedia, Perpecahan-perpecahan berikutnya terjadi antara Gereja Timur (Gereja Katolik Timur atau Gereja Ortodoks) dengan Gereja Barat (Gereja Katolik Roma) pada tahun 1054. Perpecahan itu terjadi ketika …. Gereja Barat telah menambahkan kata filioque dalam pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Gereja Timur dan Barat saling berebut kekayaan gereja yang ada adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Baca Juga:  Surat al-Kafirun terdiri dari . . . .

Menurut saya jawaban B. Martin Luther memakukan 95 dalilnya di pintu gereja di Wittenberg adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Gereja Barat telah menambahkan kata filioque dalam pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Ada yang mengaku sebagai anggota golongan Paulus, Apolos, Kefas (Petrus), atau bahkan Kristus benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Gereja Barat telah menambahkan kata filioque dalam pengakuan Iman Nicea-Konstantinopel.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.