Pertama-tama Roh Kudus adalah “Roh Iman”. Yang dimaksud dengan “Roh Iman” adalah

Pertama-tama Roh Kudus adalah "Roh Iman". Yang dimaksud dengan "Roh Iman” adalah

Pertama-tama Roh Kudus adalah "Roh Iman". Yang dimaksud dengan "Roh Iman” adalah

  1. Roh yang mampu membuat orang berbunga-bunga dan bersemangat dalam iman
  2. Roh yang membuat orang kuat dalam segala derita dan cobaan
  3. Roh yang penurut membuat orang tulus hati dalam segala iman
  4. Roh yang membuat menerima sabda Allah, menggerakkan untuk mewarta dan mempertemukan orang dengan Allah.
  5. Roh yang membuat orang bertobat.

Jawaban yang benar adalah: D. Roh yang membuat menerima sabda Allah, menggerakkan untuk mewarta dan mempertemukan orang dengan Allah..

Dilansir dari Ensiklopedia, Pertama-tama Roh Kudus adalah "Roh Iman". Yang dimaksud dengan "Roh Iman” adalah Roh yang membuat menerima sabda Allah, menggerakkan untuk mewarta dan mempertemukan orang dengan Allah..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Roh yang mampu membuat orang berbunga-bunga dan bersemangat dalam iman benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. Roh yang membuat orang kuat dalam segala derita dan cobaan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Hari ketika turunnya lidah- lidah api ke atas para murid dan membuat mereka dapat bersaksi tentang Kristus sekaligus merupakan cikal bakal berdirinya jemaat mula-mula di rayakan dengan hari raya....

Menurut saya jawaban C. Roh yang penurut membuat orang tulus hati dalam segala iman adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Roh yang membuat menerima sabda Allah, menggerakkan untuk mewarta dan mempertemukan orang dengan Allah. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Roh yang membuat orang bertobat. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Roh yang membuat menerima sabda Allah, menggerakkan untuk mewarta dan mempertemukan orang dengan Allah..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.