Pilih hadis Rasulullah SAW berkenaan dengan arahan supaya berpegang kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

Pilih hadis Rasulullah SAW berkenaan dengan arahan supaya berpegang kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

Pilih hadis Rasulullah SAW berkenaan dengan arahan supaya berpegang kepada Al-Quran dan As-Sunnah.

  1. تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ
  2. أيها الناس قد تركت فيكم ما إن أخذتم به لن تضلوا كتاب الله
  3. إني قد تركت فيكم خليفتين كتاب الله وأهل بيتي
  4. وَقَدْ تَرَكْتُ فِيكُمْ مَا لَنْ تَضِلُّوا بَعْدَهُ إِنْ اعْتَصَمْتُمْ بِهِ كِتَابُ اللَّهِ وَأَنْتُمْ تُسْأَلُونَ

Jawaban yang benar adalah: A. تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ.

Dilansir dari Ensiklopedia, Pilih hadis Rasulullah SAW berkenaan dengan arahan supaya berpegang kepada Al-Quran dan As-Sunnah. تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. أيها الناس قد تركت فيكم ما إن أخذتم به لن تضلوا كتاب الله adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Dalam keluarga yang bertumbuh, penerapan aturan-aturan yang benar dan pemberian kesempatan bagi setiap anggota keluarga untuk melakukan perubahan diri, merupakan sesuatu yang penting. Hal ini merupakan bagian dari aspek pertumbuhan keluarga Allah dalam hal konsistensi menurut pendapat ...

Menurut saya jawaban C. إني قد تركت فيكم خليفتين كتاب الله وأهل بيتي adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. وَقَدْ تَرَكْتُ فِيكُمْ مَا لَنْ تَضِلُّوا بَعْدَهُ إِنْ اعْتَصَمْتُمْ بِهِ كِتَابُ اللَّهِ وَأَنْتُمْ تُسْأَلُونَ adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.