Prensky mendeskripsikan guru sebagai variabel proses hasil adopsi dan adopsi teknologu yang bergerak baik secara cepat atau lambat. Baginya fase proses adopsi dan pembelajaran abad 21 meliputi:

Prensky mendeskripsikan guru sebagai variabel proses hasil adopsi dan adopsi teknologu yang bergerak baik secara cepat atau lambat.  Baginya fase proses adopsi dan pembelajaran abad 21 meliputi:

Prensky mendeskripsikan guru sebagai variabel proses hasil adopsi dan adopsi teknologu yang bergerak baik secara cepat atau lambat. Baginya fase proses adopsi dan pembelajaran abad 21 meliputi:

  1. berkecimpung,, melakukan hal-hal lama dengan ide-ide lama, melakukan hal-hal lama dengan ide-ide baru, melakukan hal-hal baru dengan ide-ide baru
  2. berkecimpung melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru secara kreatif
  3. berkecimpung melakukan hal-hal lama dengan media-media lama, melakukan hal-hal lama dengan media-media baru, melakukan hal-hal baru dengan media-media baru
  4. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru dengan cara-cara baru
  5. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan alat-alat lama, melakukan hal-hal lama dengan alat-alat baru, melakukan hal-hal baru dengan alat-alat baru

Jawaban yang benar adalah: D. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru dengan cara-cara baru.

Dilansir dari Ensiklopedia, Prensky mendeskripsikan guru sebagai variabel proses hasil adopsi dan adopsi teknologu yang bergerak baik secara cepat atau lambat. Baginya fase proses adopsi dan pembelajaran abad 21 meliputi: berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru dengan cara-cara baru.

Baca Juga:  Gambar diatas merupakan salah satu unsur panca mahabhuta dalama Bhuana Alit. Bila dikaitkan dengan Bhuana Agung, unsur tersebut dapat berupa ....

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. berkecimpung,, melakukan hal-hal lama dengan ide-ide lama, melakukan hal-hal lama dengan ide-ide baru, melakukan hal-hal baru dengan ide-ide baru adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban B. berkecimpung melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru secara kreatif benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. berkecimpung melakukan hal-hal lama dengan media-media lama, melakukan hal-hal lama dengan media-media baru, melakukan hal-hal baru dengan media-media baru adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru dengan cara-cara baru adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga:  Pilih pernyataan yang tidak benar mengenai Khalifah Abu Bakar as Siddiq r.a.

Menurut saya jawaban E. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan alat-alat lama, melakukan hal-hal lama dengan alat-alat baru, melakukan hal-hal baru dengan alat-alat baru adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. berkecimpung, melakukan hal-hal lama dengan cara lama, melakukan hal-hal lama dengan cara-cara baru, melakukan hal-hal baru dengan cara-cara baru.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.