Rancangan pembelajaran di abad 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan untuk :

Rancangan pembelajaran di abad 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan untuk :

Rancangan pembelajaran di abad 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan untuk :

  1. mengembangkan potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi komputer dan media online
  2. optimalisasi media berbasis online
  3. menambah pengalaman dan pengetahuan guru
  4. mencapai hasil belajar yang optimal
  5. memperkenalkan siswa kepada komputer

Jawaban yang benar adalah: A. mengembangkan potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi komputer dan media online.

Dilansir dari Ensiklopedia, Rancangan pembelajaran di abad 21 diharapkan dapat disusun oleh guru dengan tujuan untuk : mengembangkan potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi komputer dan media online.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. mengembangkan potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi komputer dan media online adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. optimalisasi media berbasis online adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban C. menambah pengalaman dan pengetahuan guru benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru dan siswa dengan menyebarkan informasi yang diperoleh melalui sumber informasi; guru, siswa, buku teks, internet, audio, video, dsb merupakan tipe strategi instruksional pembelajaran :

Menurut saya jawaban D. mencapai hasil belajar yang optimal adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban E. memperkenalkan siswa kepada komputer adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. mengembangkan potensi siswa melalui pemanfaatan teknologi komputer dan media online.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.