Untuk mewujudkan kasih kepada Allah dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi dalam Perjanjian Lama didasarkan pada pemahaman …

Untuk mewujudkan kasih kepada Allah dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi dalam Perjanjian Lama didasarkan pada pemahaman ...

Untuk mewujudkan kasih kepada Allah dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi dalam Perjanjian Lama didasarkan pada pemahaman …

  1. Tindakan Allah yang prihatin dan membebaskan umat-Nya dari penderitaan
  2. Konsep kasih Allah yang tak terbatas dan tanpa pamrih
  3. Kemurahan Allah yang lebih besar dari pemberontakan manusia
  4. Penetapan bangsa Israel sebagai umat pilihan oleh Allah sendiri
  5. Pemanggilan Abraham sebagai bapa segala orang beriman

Jawaban yang benar adalah: A. Tindakan Allah yang prihatin dan membebaskan umat-Nya dari penderitaan.

Dilansir dari Ensiklopedia, Untuk mewujudkan kasih kepada Allah dengan segenap hati, segenap jiwa dan segenap akal budi dalam Perjanjian Lama didasarkan pada pemahaman … Tindakan Allah yang prihatin dan membebaskan umat-Nya dari penderitaan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Tindakan Allah yang prihatin dan membebaskan umat-Nya dari penderitaan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Konsep kasih Allah yang tak terbatas dan tanpa pamrih benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  Mudahnya Memahami Materi Agama Kelas 8 Bab 2 yang Seru dan Menarik

Menurut saya jawaban C. Kemurahan Allah yang lebih besar dari pemberontakan manusia adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Penetapan bangsa Israel sebagai umat pilihan oleh Allah sendiri adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Pemanggilan Abraham sebagai bapa segala orang beriman adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Tindakan Allah yang prihatin dan membebaskan umat-Nya dari penderitaan.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.