Warga Gereja yang termasuk dalam golongan kaum awam adalah . . . .

Warga Gereja yang termasuk dalam golongan kaum awam adalah . . . .

Warga Gereja yang termasuk dalam golongan kaum awam adalah . . . .

  1. semua orang Katolik yang telah dewasa dan terlibat dalam kegiatan Gereja
  2. semua warga Gereja yang tidak ditahbiskan, termasuk Biarawan/wati
  3. semua orang Katolik baik yang aktif maupun yang tidak aktif dalam Gereja
  4. warga Gereja yang tidak ditahbiskan dan juga bukan Biarawan/wati
  5. umat biasa yang tidak terlibat dalam kepengurusan Gereja

Jawaban yang benar adalah: D. warga Gereja yang tidak ditahbiskan dan juga bukan Biarawan/wati.

Dilansir dari Ensiklopedia, Warga Gereja yang termasuk dalam golongan kaum awam adalah . . . . warga Gereja yang tidak ditahbiskan dan juga bukan Biarawan/wati.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. semua orang Katolik yang telah dewasa dan terlibat dalam kegiatan Gereja adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban B. semua warga Gereja yang tidak ditahbiskan, termasuk Biarawan/wati benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Baca Juga:  "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum" (Markus 16:15-16). Dalam tugas sebagai nabi, sabda Yesus ini tidak hanya berlaku bagi para rasul, tetapi juga . . . .

Menurut saya jawaban C. semua orang Katolik baik yang aktif maupun yang tidak aktif dalam Gereja adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban D. warga Gereja yang tidak ditahbiskan dan juga bukan Biarawan/wati adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. umat biasa yang tidak terlibat dalam kepengurusan Gereja adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. warga Gereja yang tidak ditahbiskan dan juga bukan Biarawan/wati.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.