9 Aplikasi Edit Video Terbaik di Handphone Terbaru

Melakukan edit video di handphone bukanlah mustahil, Anda dapat melakukannya. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, bukan soal aplikasi saja, keahlian juga berpengaruh. Setelah membahas 7 Aplikasi Edit Foto Gratis dan Open Source di Windows dan Linux, mari kita bicara 9 aplikasi edit video untuk android.

Aplikasi Edit Video Untuk Handphone

Tidak harus laptop, Anda juga bisa mengedit video di handphone. Ada banyak aplikasi edit video yang tersedia di Android dan iOS. Jangan juga dipandang sebelah mata, karena beberapa aplikasi memiliki fitur yang sama seperti di desktop. Berikut merupakan beberapa aplikasi edit video untuk handphone yang mungkin Anda bisa gunakan.

FilmoraGO

FilmoraGo adalah aplikasi pengeditan video yang mudah digunakan oleh Wondershare. Aplikasi ini hadir dengan fitur-fitur canggih dan banyak cara untuk membuat, mengedit, dan berbagi video.

Inshot

Jika Anda menginginkan aplikasi pengeditan video untuk kebutuhan media sosial Anda, maka Inshot adalah pilihan yang baik. Inshot secara khusus diarahkan untuk membuat klip untuk media sosial, dan merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik . Misalnya, disediakan ukuran kanvas untuk ukuran IGTV hingga TikTok.

Dengan antarmuka yang sederhana, Inshot membuatnya mudah untuk mengimpor, memotong dan mengedit klip Anda bersama-sama, lalu menambahkan filter, stiker, keterangan, emoji,, serta musik dan efek suara gratis .

Baca Juga:  6 Aplikasi Belajar Bahasa Korea Terbaik Gratis

Aplikasi ini gratis, tetapi dilengkapi dengan iklan, dan video Anda akan diberi watermark. Keduanya dapat dihapus dengan langganan bulanan kecil.

VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi editor video dengan tampilan sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini ditujukan untuk pengguna yang tidak ingin repot untuk mengedit video.

Dengan VivaVideo, Anda dapat menambah, mengatur, dan memotong klip Anda. Aplikasi ini memiliki ratusan stiker, filter, efek teks, dan transisi.

Kinemaster

KineMaster adalah salah satu aplikasi editor video tercanggih untuk android. Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur seperti dukungan banyak timeline, pratinjau instan, filter audio, transisi, kunci chroma, dan banyak lagi.

Sebagian besar fitur ini tersedia dalam versi gratis, tetapi Anda perlu meningkatkan untuk mengakses semua fitur dan menghapus watermark.

ActionDirector

Tersedia untuk Android, fokus ActionDirector, seperti namanya, tepat pada pengambilan dan pengeditan footage video aksi. Jadi, selain menjadi aplikasi pengeditan video dasar, ia juga menawarkan beberapa efek aksi yang bagus untuk diterapkan pada bidikan Anda.

Misalnya, Anda dapat memperlambat atau mempercepat segmen video dengan presisi, untuk membuat adegan gerak lambat atau gerak cepat yang menarik. Anda juga dapat menyorot bagian tertentu dari video Anda untuk diputar ulang atau dimundurkan.

Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan untuk menambahkan judul dan teks, mencampur musik, dan berbagi video melalui jejaring sosial. ActionDirector gratis, dengan pembelian dalam aplikasi untuk fitur tertentu.

Baca Juga:  2 Cara Melacak HP yang Hilang menggunakan IMEI Terbaru

PowerDirector

PowerDirector adalah salah satu aplikasi editor video untuk android yang mirip dengan Kinemaster. Aplikasi ini dilengkapi dengan alat pengeditan video tingkat profesional dan opsi rendering, sama seperti video editor di desktop. Tampilan cukup mudah dan simple tetapi butuh sedikit belajar untuk mengenali tombol – tombolnya.

Sebagian besar fitur ini tersedia dalam versi gratis, tetapi Anda perlu meningkatkan untuk mengakses semua fitur dan menghapus watermark.

Adobe Premiere Rush

Ditujukan tepat untuk generasi YouTube, Premiere Rush adalah aplikasi pengeditan video lintas platform yang mudah digunakan daripada alat desktop Adobe yang lebih kompleks, seperti Premiere Pro, After Effects, dan Audition.

Sebaliknya, Premiere Rush berfokus untuk memudahkan proses klip Anda dengan cepat dan mengunggahnya ke media sosial. Misalnya, secara otomatis mengubah video Anda ke rasio aspek tertentu dan tingkat kualitas yang dibutuhkan oleh setiap platform.

Premiere Rush tidak hanya berguna untuk YouTuber. Aplikasi ini juga salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk para profesional, karena memungkinkan Anda mengambil konten yang telah Anda kerjakan di Premiere Pro, dan melakukan penyesuaian lebih lanjut di ponsel atau tablet. Anda kemudian dapat mengunggah konten itu ke cloud, terus mengerjakannya di Premiere Pro, dan seterusnya.

Baca Juga:  5 Aplikasi Penambah RAM HP Terbaik 2020

ALIVE Movie Maker

Movie Maker adalah salah satu aplikasi editor video gratis terbaik di Android. Aplikasi Ini adalah editor video yang sederhana namun canggih yang memungkinkan Anda memangkas, memotong, dan menyusun ulang konten video di timeline.

Anda dapat menambahkan teks, stiker, filter, dan musik ke video Anda. Selain itu, Anda dapat mendesain filter khusus Anda sendiri menggunakan Movie Maker.

Dengan Movie Maker, Anda dapat mengekspor video atau membagikannya langsung ke platform seperti YouTube dan Instagram tanpa watermark.

VivaCut

VivaCut adalah aplikasi editor video berbayar yang menawarkan beberapa fitur terbaik untuk menambahkan dan mengedit efek video. Aplikasi ini memiliki timeline multi-layer yang memungkinkan Anda menambahkan teks, musik, dan filter ke video Anda.

Anda dapat menambahkan layar hijau (efek kunci chroma), mengekspor video dalam resolusi hingga 4k, animasi bingkai utama, dan mengekstrak audio dari video dan banyak lagi

VivaCut adalah aplikasi editor video berbayar, tetapi Anda bisa mendapatkan uji coba gratis untuk beberapa saat sebelum membeli aplikasi.

Penutup

Nah itulah beberapa aplikasi edit video untuk handphone yang mungkin bisa Anda coba. Jika Anda mempunyai rekomendasi aplikasi edit video di handphone lainnya, silahkan sharing rekomendasi tersebut di kolom komentar di bawah. Artikel ini ditulis oleh Mas Alif, tempatnya ngobrol soal teknologi dan program open source.

Tinggalkan komentar