Berikut merupakan ciri-ciri kepimpinan Khalifah Uthman al-Affan, kecuali

Berikut merupakan ciri-ciri kepimpinan Khalifah Uthman al-Affan, kecuali

Berikut merupakan ciri-ciri kepimpinan Khalifah Uthman al-Affan, kecuali

  1. menubuhkan angkatan tentera laut
  2. menyumbangkan harta untuk pertahanan negara
  3. menubuhkan jawatankuasa pembukuan Al-Quran
  4. tinggi ilmu dalam pelbagai bidang sehingga dilantik sebagai hakim di Yaman

Jawaban yang benar adalah: D. tinggi ilmu dalam pelbagai bidang sehingga dilantik sebagai hakim di Yaman.

Dilansir dari Ensiklopedia, Berikut merupakan ciri-ciri kepimpinan Khalifah Uthman al-Affan, kecuali tinggi ilmu dalam pelbagai bidang sehingga dilantik sebagai hakim di Yaman.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. menubuhkan angkatan tentera laut adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban B. menyumbangkan harta untuk pertahanan negara benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. menubuhkan jawatankuasa pembukuan Al-Quran adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. tinggi ilmu dalam pelbagai bidang sehingga dilantik sebagai hakim di Yaman adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Baca Juga:  Seseorang tidak dapat melihat benda jauh tak hingga dengan jelas. Kemudian dia memeriksakan diri ke dokter mata. Untuk mengatasi kelemahan itu diberi saran oleh dokternya untuk memakai kacamata dengan kekuatan -1/3 dioptri. Titik jauh mata orang tersebut adalah....

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. tinggi ilmu dalam pelbagai bidang sehingga dilantik sebagai hakim di Yaman.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.