Ahrefs vs Semrush vs Moz vs Ubersuggest: SEO Tools Mana yang Lebih Baik?

Memulai perjalanan SEO Anda, tetapi membutuhkan alat untuk menganalisis keyword yang bagus, seperti Ahrefs, Semrush, Moz atau bahkan Ubersuggest?

Semuanya dapat membantu Anda melacak hasil SEO Anda, mengukur kesulitan keyword, menemukan peluang keyword baru. Menemukan alat terbaik antara Ahrefs, Semrush, Moz, dan Ubersuggest bisa menjadi hal yang sulit, karena mereka semua menawarkan alat, yang dapat memberi Anda ranking lebih tinggi, tetapi mana yang lebih baik?

Apa itu SEO Tools?

SEO Tools dapat membantu Anda melacak hasil dan menemukan banyak peluang untuk mengungguli competitor Anda. Saat memulai bisnis, kebanyakan orang hanya membuang konten, tanpa melakukan penelitian apakah mereka memiliki peluang untuk memeringkatnya atau tidak.

Itulah sebabnya SEO Tools seperti Ahrefs, Semrush, Moz dan Ubersuggest itu ada dan membantu Anda menemukan golden keyword, yang dapat membantu Anda menentukan ranking.

Menganalisis competitor Anda dapat memberi Anda gambaran singkat tentang apa yang mereka lewatkan dan membantu Anda mengisi celah tersebut.

Saat ini memiliki bisnis tidak hanya memasukkan keyword dan menunggu rankingnya. Kecuali jika Anda ingin membayar iklan dan mendapatkan ranking posting Anda lebih tinggi. Harga dapat bervariasi tergantung pada kesulitan yang dibayar dan berapa banyak orang yang menawar per keyword.

Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang itu, yang tidak suka membayar iklan dan ingin mendapatkan traffic premium gratis, maka Anda tahu bahwa Anda memerlukan SEO Tools yang bagus untuk memberi ranking tinggi pada website Anda.

Bagaimana SEO Tools Membantu Anda Mendapatkan Ranking Tinggi?

Setiap SEO Tools dapat menawarkan saran untuk meningkatkan hasil website Anda dan mencapai ranking yang lebih tinggi. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan URL website Anda dan mulai mencari peluang emas.

Misalnya, di Ubersuggest saat mencari keyword, Anda juga memiliki tab untuk memfilter keyword yang dapat Anda ranking, yang merupakan penghemat waktu dan cara yang baik untuk mengungguli competitor Anda yang ada.

Apa yang dilakukan alat ini adalah memeriksa otoritas domain Anda dan menyaring semua keyword yang berisiko, sambil memberi Anda ranking keyword yang paling mudah di halaman 1.

Seperti yang kita semua tahu keyword yang memiliki ranking di halaman 1 mendapatkan semua traffic website, tetapi bila dilakukan dengan benar.

Dengan hanya menambahkan keyword tersebut, Anda tidak akan dijamin dengan ranking halaman 1, karena Anda juga harus memiliki panjang kata yang baik, sehingga Anda dapat mencakup lebih dari apa yang dilakukan competitor Anda.

Apa yang Ditawarkan Oleh SEO Tools?

Menurut wartasaranamedia.com, Ahrefs, Semrush, Moz, dan Ubersuggest sama – sama menawarkan sebagai berikut:

Peluang Menganalisis Website untuk Keyword

Temukan keyword website apa pun yang berpotensi memiliki ranking dan analisis peluang Anda untuk memberi ranking pada keyword ini.

Temukan peluang untuk keyword yang sama yang memiliki volume pencarian tinggi, tetapi competitor Anda tidak memberi ranking untuk mereka.

Mengoptimalkan Website dengan Menghapus Masalah

Jika website Anda kehilangan beberapa tag heading, memiliki keyword yang salah penempatan, tidak ada tag alt atau bahkan tag meta, salah satu dari alat ini dapat membantu Anda menemukan celah ini dan melindungi website Anda di meranking Google.

Melihat Backlink Competitor

Meskipun competitor Anda mungkin baru atau lama, Anda selalu dapat memeriksa, website mana yang menautkan ke situs mereka sendiri dan mencoba mengambil backlink dari mereka.

Tidak hanya itu, beberapa website bahkan mendapatkan backlink dengan mendaftarkan akun dan menautkan ke website mereka, yang mungkin merupakan peluang emas bagi Anda untuk meraih dan mendapatkan beberapa backlink yang mengarah ke website Anda juga.

Baca Juga:  8 Alasan Pentingnya Email Profesional untuk Bisnis

Menemukan Peluang Keyword

Temukan ribuan keyword, yang menerima jutaan pengunjung dan saring ranking yang lebih tinggi, sehingga Anda dapat memulai dengan mudah dan website yang menang. Anda juga dapat mencari keyword terkait, yang juga dikenal sebagai keyword semantic dan dapat

Melacak Keyword Teratas

Alat ini memungkinkan Anda melacak keyword dengan ranking tertinggi menurut negara dan berapa banyak pengunjung yang Anda peroleh menurut negara.

Jika Anda melakukan SEO lokal, alat ini akan menjadi emas Anda untuk menemukan keyword yang paling cocok untuk situs berita Anda.

Melihat Postingan Competitor Terpopuler

Memeriksa postingan terpopuler competitor Anda dapat menjadi cara mudah untuk melihat ranking mereka dan seberapa bermanfaat postingan tersebut.

Menemukan celah di pos mereka dan informasi yang mereka lewatkan dapat menjadi cara mudah untuk mengungguli mereka dan mencuri traffic mereka.

Overview Antara Ahrefs, Semrush, Moz, dan Ubersuggest

Meskipun ini adalah alat terbaik yang menawarkan Anda hasil website yang bagus, tidak semuanya baik untuk website atau anggaran Anda. Masing-masing alat ini memiliki harga dan peluang berbeda untuk membantu website Anda.

Ahrefs

Ahrefs

Ahrefs sejauh ini dikenal sebagai alat analisis keyword terbaik, yang memungkinkan Anda menyaring keyword berdasarkan tingkat kesulitan dan ranking keyword tergantung pada hasil Google.

Harga ahrefs mulai dari $99 per website selama sebulan dan memungkinkan Anda melacak 500 keyword per website dan menemukan peluang keyword tanpa batas.

Anda juga mendapatkan kredit perayapan, yang memungkinkan bot Ahrefs merayapi website Anda dan menemukan informasi yang hilang, peluang untuk menentukan ranking dan menganalisis traffic Anda dan perilakunya selama beberapa bulan terakhir.

Dengan paket lite Ahrefs, Anda mendapatkan:

  • Analisis ranking seluler, yang menunjukkan bagaimana ranking website Anda pada pencarian seluler.
  • Trek 175 domain competitor per minggu.
  • 700 URL dilacak per minggu.
  • Alat pemeriksaan link.
  • 20 posisi keyword teratas untuk Anda atau competitor.
  • 10 halaman atau domain competitor teratas.
  • Laporan tentang kesenjangan konten di website atau competitor Anda.
  • 350 laporan per minggu di penjelajah konten mereka.
  • Peringatan bulanan untuk backlink yang diperoleh atau hilang.
  • Peluang untuk melacak backlink competitor.
  • Alat saran keyword dengan filter untuk menemukan ranking keyword yang mudah.

Jika Anda tidak ingin membayar Ahrefs dan Anda hanya memerlukan alat pelacak keyword, Anda dapat mencoba menggunakan alat penganalisis keyword gratis Ahrefs, yang memungkinkan Anda mengetahui berapa banyak orang yang mencari keyword tertentu.

Metrik tidak akan begitu tepat seperti dalam paket berbayar, tetapi mungkin masih membantu Anda untuk menentukan ranking keyword dan website Anda.

Keyword generator gratis mereka pada dasarnya adalah untuk menunjukkan kepada Anda sedikit tentang apa yang dapat dilakukan Ahrefs untuk website Anda dan membiarkan Anda memutuskan apakah Anda harus membeli paket mereka dan memulai karir ranking Anda atau tidak. Ada alat keyword generator yang lebih baik di luar sana, seperti yang dikatakan orang, tetapi tidak ada yang tidak terbatas.

Semrush

Semrush

Sejauh ini salah satu alat penganalisis keyword terbaik, yang memiliki ekstensi sendiri dan paket gratis yang bagus. Ekstensi SeoQuake memungkinkan Anda melacak traffic yang didapat oleh suatu website untuk posting tertentu dan memanfaatkan keyword yang hilang, sehingga Anda dapat memperoleh sebagian dari trafficnya.

SeoQuake merupakan ekstensi yang tersedia untuk FireFox, Opera, Microsoft Explorer, dan Google chrome, yang memungkinkan Anda:

  • Mendapatkan audit SEO lengkap dalam waktu singkat.
  • Melakukan pencarian secepat kilat dan dapatkan data dari website tertentu.
  • Mendapatkan informasi untuk semua internal dan eksternal link yang dimiliki website.
  • Membandingkan beberapa domain untuk berbagai faktor SEO.
  • SEObar – Menunjukkan ringkasan instan dari statistik website dan perilaku traffic.
  • SERP Overlay – Ambil posting dan keyword ranking tertinggi competitor dalam satu laporan CSV.
  • Keyword Analysis – Ekspor semua keyword memiliki ranking tinggi dari satu atau beberapa competitor.

Sudah pasti bahwa SEOQuake adalah ekstensi yang powerful, yang memungkinkan Anda melakukan semua pekerjaan secara gratis, daripada membayar SEO Tools seperti Ahrefs, Semrush, Moz atau Ubersuggest, tetapi itu tergantung pada kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Memulai Link Building Paling Efektif

Misalnya, Semrush mulai dari harga $120 per bulan, tetapi memungkinkan Anda memiliki 5 proyek berbeda dan melacaknya. Ini berarti bahwa salah satu proyek Anda dihargai hanya $24 per bulan dan bisa mendapatkan paket lengkap dengan 4 orang lagi atau meminta klien Anda membayar Anda uang ekstra, sehingga Anda dapat melacak keyword mereka dari alat premium seperti Semrush.

Dengan Semrush Anda mendapatkan:

  • 5 keseluruhan proyek (Anda dapat menambahkan 5 website berbeda dan melacaknya).
  • 500 keyword untuk dilacak setiap hari.
  • Analisis keyword, domain, dan link.
  • 10.000 hasil keyword per pencarian.
  • 3000 laporan per hari.
  • 5 laporan PDF berbeda per hari.

Sayangnya, Semrush tidak hanya menawarkan data historis dalam paket tingkat terendah mereka, tetapi juga dapat menjadi alat pemanfaatan yang baik untuk website Anda.

Mereka mendapatkan sebagian besar hasil mereka dari perilaku pengguna dan dapat dengan mudah menunjukkan kepada Anda apa yang sebenarnya dicari pengunjung setiap hari.

Jika Anda ingin naik lebih tinggi dan menerima lebih banyak laporan dan mendapatkan lebih banyak peluang keyword, Semrush menawarkan paket Guru, dengan harga $230 dan memberi Anda dorongan 3 kali lipat pada semua alat dan tambahan yang disebutkan sebelumnya.

Moz

Moz

Moz adalah pilihan tepat untuk pemula yang mencari beberapa seo tools gratis untuk dicoba, sebelum membeli yang premium. Moz tidak hanya murah hati dalam memberikan alat mereka untuk diuji secara gratis, tetapi mereka juga memiliki ekstensi, yang membantu Anda menganalisis:

  • DA masing-masing website.
  • PA masing-masing website.
  • Backlink masing masing website.
  • Skor Spam dalam persentase.

Satu-satunya hal yang Anda butuhkan agar Anda bisa mendapatkan ekstensi Moz adalah mendaftar untuk paket gratis dan Anda bisa menyimpan ekstensi selamanya. Anda tidak perlu membayar apa pun untuk menggunakannya.

Moz menawarkan lebih banyak alat gratis daripada website SEO lainnya. Anda dapat menganalisis website Anda secara gratis dan mendapatkan pengetahuan tentang kinerja website Anda tanpa membayar apa pun.

SEO Tools gratis terbaik yang dapat Anda temukan adalah:

  • Link Explorer – Mendapatkan data backlink di website Anda atau website competitor Anda.
  • Keyword Explorer – Menemukan ratusan keyword yang mudah meranking.
  • Domain Analysis – Melihat kinerja website Anda.
  • MozBar – Ekstensi gratis Moz untuk melacak hasil DA, PA, Spam, dan backlink competitor.
  • My Online Presence – Memeriksa keberadaan website Anda dalam pencarian lokal dan temukan peluang untuk mendapatkan meranking yang lebih tinggi.
  • MozCast – Menindaklanjuti ramalan yang akan menjadi trending topic berikutnya. Informasi tersebut langsung diambil dari Google dan disajikan kepada Anda secara gratis.

Jika Anda mencari alat yang bagus dan kompetitif, temukan peluang keyword terbaik untuk website Anda, Moz selalu menjadi pilihan terbaik.

Paket Moz termurah berharga $99 per bulan dan dapat menampung hingga 3 proyek. Ini berarti bahwa setiap website yang ditambahkan di sana, dikenakan biaya $33.

Untuk paket Standard Moz, Anda mendapatkan:

  • 300 ranking keyword per website (total 1200 keyword).
  • Mobile ranking results – melacak kinerja keyword Anda.
  • 5 crawls sesuai permintaan per bulan.
  • 10.000 baris keyword per bulan.
  • 5 daftar keyword dengan 100 keyword per daftar dan 100 link per daftar.
  • On-Page grader reports – cukup periksa SEO on-page Anda dan soroti faktor-faktor yang hilang untuk memberi ranking website Anda lebih tinggi.
  • 200 kueri pengecekan ranking per hari.
  • Unlimited on page grader reports – dapatkan laporan tanpa batas tentang kinerja SEO di halaman Anda.

Jika Anda tidak puas dengan paket Standard mereka, paket Moz Medium, yang dihargai $179 per bulan dapat membuat Anda lebih mendalami kinerja website Anda.

Anda tidak hanya mendapatkan 10 kali lebih banyak perayapan, hasil keyword, dan lebih banyak peluang untuk mendapatkan ranking, tetapi Anda juga mendapatkan laporan bermerek dan template laporan.

Ubsersuggest

Ubsersuggest

Ubersuggest adalah pilihan terbaik baru untuk SEO Tools, yang dapat memberi ranking website Anda lebih tinggi daripada alat lain dan di atas itu biayanya mulai dari sedikit hingga tidak ada sama sekali.

Baca Juga:  3 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas Gratis

Ubersuggest menjadi salah satu pilihan terbaik untuk setiap pemilik website di luar sana. Sebagian besar orang melarikan diri dari membayar harga tinggi untuk alat yang mendapatkan lebih sedikit dari yang ditawarkan Ubersuggest kepada Anda. Neil Patel adalah pengusaha brilian dan salah satu dari 100 pengusaha teratas, di bawah usia 30 tahun.

Kombinasi yang bagus untuk memulai pengoptimalan website Anda dan meningkatkan ranking Anda, adalah dengan menggunakan paket gratis Ubersuggest bersama dengan ekstensi Ubersuggest.

Ekstensi Ubersuggest benar-benar gratis dan menghasilkan 40 pencarian gratis dengan analisis kompetitif per hari. Setiap permintaan keyword memunculkan volume dan kesulitan keyword, sama seperti alat keyword lainnya, tanpa benar-benar mengunjungi website dan harus menelusuri halaman.

Anda juga mendapatkan banyak saran keyword tentang apa yang dicari orang. Informasi sedang ditarik dari Google itu sendiri, sehingga Anda tidak akan menerima informasi palsu.

Ekstensi Ubersuggest menawarkan Anda untuk melacak berapa banyak traffic yang diperoleh website yang ditampilkan pada hasil teratas.

Di bawah setiap website yang Anda lihat memiliki ranking dari 1 hingga 10, Anda dapat menemukan tentang profil sosial mereka, seperti berapa banyak pin Pinterest yang mereka peroleh dan berapa banyak share Facebook yang mereka dapatkan.

Anda juga dapat melihat otoritas website tertentu dan mengukur apakah Anda dapat ranking lebih tinggi dari competitor atau Anda perlu melakukan pencarian untuk keyword lain, yang memiliki banyak traffic dan ranking website rendah.

Ubersuggest adalah salah satu SEO tools gratis terbaik, yang dapat membantu Anda menentukan ranking website Anda, hanya dengan menganalisis website Anda dan memberi Anda saran tentang cara meningkatkannya.

Paket mereka dimulai dari gratis dan memungkinkan Anda untuk:

  • Melihat competitor.
  • 3 pencarian gratis per hari (untuk akun Google yang terdaftar).
  • Tambahkan website Anda dan lacak hasilnya.
  • Saring keyword berdasarkan kesulitan.
  • Ide keyword.
  • Saran keyword.
  • Keyword terkait.
  • Tab potensial untuk keyword yang Anda cari

Sederhananya Ubersuggest menawarkan alat pamungkas yang dapat mengeluarkan keyword terbaik agar website Anda mendapat ranking di halaman satu, tanpa masalah.

Anda juga perlu memiliki postingan yang ditulis dengan baik, yang tidak dibuat untuk bot, tetapi untuk orang-orang yang merasa terbantu akan memberi Anda imbalan dengan berbagi atau bahkan memberikan backlink.

Paket termurah yang ditawarkan Ubersuggest hanya dihargai $12 per bulan dan Anda mendapatkan:

  • Semua fitur dari paket gratis.
  • Kursus pelatihan SEO langkah demi langkah lengkap.
  • Pelatihan dua mingguan dan panggilan tanya jawab.
  • Dukungan email.
  • 100 laporan website per hari.
  • 3 proyek website.
  • 100 keyword dilacak per proyek.
  • Pelacakan ranking seluler gratis.
  • 20 country rankings – periksa keyword Anda di suatu negara.
  • 1000 halaman dirayapi per laporan.
  • 20.000 keyword teratas per ekspor data.

Jika Anda malas membayar langganan bulanan untuk mendapatkan SEO Tools Anda, Ubersuggest menawarkan paket lifetime. Paket lifetime terendah hanya dihargai $120 dan mencakup semua fitur paket dasar.

Jika Anda ingin menggunakan paket yang lebih tinggi, Anda masih dapat melakukannya dengan membayar selisihnya dan menerima fitur 3 kali lebih banyak ke website Anda.

Kesimpulan

SEO tools mengambil keyword langsung dari Pencarian Google dan mengukur berapa banyak pengunjung yang mencari suatu istilah. Ketika pengunjung masuk ke salah satu website mereka, cookie ditambahkan dan expired setelah satu bulan. Hal yang bermanfaat dalam cookie ini adalah membantu melacak data pengunjung dan melihat di mana mereka menjelajah.

Pelacakan semacam itu membantu SEO tools seperti Ahrefs, Semrush, Moz, dan Ubersuggest untuk mengumpulkan data dan menunjukkan kepada Anda berapa banyak pengunjung yang ditampilkan untuk istilah yang dicari.

Antara Ahrefs, Semrush, Moz dan Ubersuggest ada perbedaan besar dalam rencana dan harga, tetapi jika Anda bertanya kepada saya, saya akan memilih Ahrefs.

Alasannya karena Ahrefs lebih baik dalam mengolah data, dan saya sangat terbantu oleh fitur fiturnya. Selain itu, banyak orang yang menggunakannya.

Jika Anda menggunakan SEO tools seperti Ahrefs, Semrush, Moz, Ubersuggest, cukup tuliskan bagaimana perasaan Anda tentang alat yang Anda gunakan di kolom komentar dibawah.

Tinggalkan komentar