Memahami Penggunaan Kata Jumlah dalam Bahasa Inggris

Kata jumlah dalam bahasa inggris juga sering disebut sebagai quantifier. Adapun quantifier ini digunakan untuk menyatakan jumlah banyak dalam bahasa Inggris. Ada Banyak kalimat dalam bahasa Inggris yang menyatakan jumlah suatu benda baik itu yang bisa dihitung ataupun tidak bisa dihitung. Kata yang termasuk dalam quantifier ini juga cukup beragam sehingga perlu dipahami satu-persatu.

Beberapa Kata Jumlah dalam Bahasa Inggris

Terdapat beberapa kata jumlah dalam bahasa Inggris yang bisa digunakan. Beberapa di antaranya adalah a lot of, a large number of, a little, none of, a few dan plenty of. Masing-masing kata yang menyatakan jumlah ini bisa digunakan pada konteks yang berbeda. Tinggal di sesuaikan saja dengan kalimatnya. Misalnya saja untuk penggunaan a lot of, bisa digunakan baik itu menghitung benda yang bisa dihitung ataupun tidak bisa dihitung.

Sementara itu untuk contoh lainnya seperti kalimat quantifier none of bisa digunakan untuk menyatakan ketidakadaan suatu benda baik itu benda yang bisa dihitung ataupun benda yang tidak bisa dihitung.

Contoh Kata Jumlah dalam Bahasa Inggris

Agar lebih jelas maka perlu untuk memahami contoh di masing-masing kata quantifier dalam bahasa Inggris. Sebagai contoh yang pertama yaitu a little. Kalimat yang bisa dibuat yakni I added a little salt in my bowl.

Sementara itu untuk contoh lainnya bisa dibuat dari quantifier a large number of. Adapun contohnya ialah a large number of student came here to see us. Selain quantifier, dalam bahasa Inggris juga bisa ditemukan penggunaan kalimat how are you yang bisa diganti dengan kalimat lainnya seperti how are things?

Dari penjelasan di atas bisa dilihat bahwa kata jumlah dalam bahasa Inggris memang sangat bervariasi. Penggunaannya juga harus sesuai dengan konteks kalimat supaya benar. Apabila ingin mahir berbahasa Inggris, pemahaman mengenai kata jumlah dalam bahasa Inggris ini harus benar-benar dimengerti. Oleh sebab itu, belajar bahasa Inggris dengan giat harus segera dilakukan.

Supaya hasilnya bagus, maka kamu membutuhkan metode belajar yang menarik, seru dan menyenangkan. Soal itu, sekarang kamu tidak perlu khawatir. EF hadir menjawab kebutuhan kamu untuk bisa mahir berbahasa Inggris. Kami menghadirkan banyak program belajar bahasa Inggris dengan adanya pilihan kelompok umur. Dengan begitu kamu bisa belajar dengan lebih mudah dan cepat memahami. Nah tunggu apalagi segera bergabung bersama kami di EF sekarang juga.

Tinggalkan komentar