4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Mobil Bekas Jakarta

Mobil bekas Jakarta menjadi salah satu kendaraan di Jakarta yang cukup banyak dipilih saat beberapa orang membutuhkan kendaraan roda empat. Mobil bekas memang bisa menjadi alternatif yang cukup menarik terlebih jika performa yang dimilikinya masih bagus dan tidak memiliki kerusakan yang terlalu parah.

Mobil pada dasarnya menjadi kebutuhan bagi beberapa orang. Namun terkadang kondisi keuangannya tidak memungkinkan untuk membeli mobil yang masih baru dengan harga yang cukup tinggi. Pada dasarnya di setiap showroom yang tersebar di seluruh Indonesia khususnya mobil bekas Jakarta sudah bisa Anda dapatkan.

Hal ini tentu bisa menjadi solusi jika Anda yang membutuhkan mobil bekas baik untuk kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan pekerjaan khusus. Anda bisa tetap memiliki kendaraan roda empat tanpa harus mengeluarkan dana yang terlalu besar. Anda juga bisa menggunakan sistem kredit untuk mendapatkan mobil tersebut.

Salah satu contohnya Anda bisa melakukan proses kredit mobil di mobil88. Kredit mobil juga bisa menjadi alternatif untuk mendapatkan pembayaran yang lebih ringan untuk bisa mendapatkan benda ini. Anda tak perlu khawatir karena pada dasarnya persyaratan yang diajukan sama seperti simulasi kredit pada umumnya.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Mobil Bekas Jakarta

Akan tetapi sebelum Anda melakukan proses pembelian pastikan Anda memperhatikan beberapa hal penting agar proses pembelian secara cash maupun kredit bisa berjalan lebih lancar. Berikut beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam memilh mobil bekas Jakarta.

Performa Dealer

Performa Dealer

Dealer atau showroom yang akan Anda pilih untuk melakukan proses pembelian harus terpercaya dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik. Rekam jejaknya bisa Anda telusuri sedetail mungkin agar Anda bisa lebih nyaman melakukan proses pembelian mobil bekas Jakarta.

Baca Juga:  4 Cara Membayar Pajak Motor Cepat dan Mudah

Performa showroom atau tempat jual beli yang dimaksud ialah mulai dari pelayanan, perawatan mobil, pengalaman, hingga harga yang ditawarkan oleh tempat tersebut. Setiap hal tersebut harus bisa dipercaya dan memberikan kenyamanan baik bagi pihak showroom maupun Anda sebagai pembeli dari produknya.

Salah satu contohnya Anda bisa melakukan proses kredit mobil di mobil88 yang menawarkan harga yang terjangkau. Disana Anda akan diberi fitur “kalkulator hitung kredit” untuk mengecek cicilan kredit. Hal ini menjadi bentuk pelayanan tersendiri bagi Anda khususnya yang ingin melakukan proses kredit untuk pembeliannya.

Adapula keunggulan berupa cicilan ringan, DP murah, serta garansi mesin hingga 1000 km atau 30 hari bisa menjadi keunggulan tersendiri yang bisa Anda lihat sebagai performa terbaik dari showroom tersebut. Pelayanan yang cukup lengkap seperti adanya layanan tukar tambah mobil lama juga bisa menambah nilai performa dari showroom tersebut.

Harga Mobil

Harga Mobil

Harga memang selalu jadi faktor yang paling penting untuk berbagai jenis produk tak terkecuali mobil bekas. Mobil bekas Jakarta tentunya akan memiliki harga berdasarkan kondisi fisik dari mobil itu sendiri. Anda tentunya akan menjadikan harga sebagai prioritas utama jika ingin melakukan pembelian.

Akan tetapi harga tersebut akan ditentukan dari kualitas dan kondisi dari mobil tersebut. Tugas Anda ialah memeriksa apakah harga tersebut sesuai dengan pasaran dan sesuai dengan kondisi fisiknya. Beberapa orang seringkali merasa kesulitan untuk melakukan hal ini karena sebagian besar lebih tergiur dengan bentuk dan spesifikasi dari mobilnya.

Sebaiknya Anda tidak menjadi bagian orang tersebut karena Anda harus lebih cermat lagi dan utama dalam menentukan harga. meskipun spesifikasi dan bentuknya cukup menjanjikan namun Anda juga perlu lebih selektif terlebih mobil yang Anda pilih ialah mobil bekas. Performanya belum bisa diketahui secara pasti untuk jangka waktu yang panjang.

Baca Juga:  10 Tips Supaya Jual Mobil Bekas Avanza Cepat Laku

Hal inilah yang sering menyebabkan kesalahpahaman dalam proses jual beli mobil bekas Jakarta. Beberapa orang seringkali merasa tertipu dan perlu mengeluarkan biaya lebih untuk melakukan perbaikan terlebih dahulu. Padahal jika Anda lebih cermat dari awal transaksi maka Anda bisa meminimalisir kerugian tersebut.

Koneksi dengan Pihak Ke-3

Koneksi dengan Pihak Ke-3

Jika Anda melakukan proses pembelian secara kredit maka Anda harus memastikan bahwa koneksi dengan pihak ketiga atau leasing cukup baik. Pihak leasing yang dipilih oleh showroom ini juga harus yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik di tengah masyarakat. Terkadang beberapa leasing cukup menyulitkan setiap proses pembelian.

Ada pula pihak leasing yang tidak begitu ramah terhadap para nasabahnya yang membuat orang di sekitarnya tidak begitu nyaman. Hal hal ini perlu Anda perhatikan sebelumnya karena Anda akan terlibat cukup lama dengan mereka untuk melakukan penyelesaian pembayaran. Jangan sampai hal ini justru membuat Anda tidak menyelesaikan pembayaran.

Meskipun Anda memilih mobil bekas Jakarta namun proses pembelian dari awal hingga selesai pembayaran juga harus berjalan dengan aman dan nyaman. Jika dalam prosesnya Anda justru merasa terancam dan merasa tidak aman maka hal ini juga menjadi tanda tanya besar terhadap pihak showroom yang menyediakan mobil tersebut.

Kondisi Mobil

Kondisi Mobil

Mobil bekas pastinya sudah pernah digunakan dalam jangka waktu tertentu. Anda tentunya tidak akan mengetahui bagaimana pemilik sebelumnya menggunakan mobil tersebut. Bisa jadi mereka tidak begitu apik dalam penggunaannya. hal ini perlu Anda lihat langsung berdasarkan kondisi terkini dari mobil tersebut.

Baca Juga:  Honda Civic Turbo: Pilihan Mobil Sedan Honda Terbaik

Jika Anda ragu atau tidak begitu yakin untuk memeriksa sendiri Anda bisa membawa rekan atau keluarga Anda yang lebih memahami kondisi mobil bekas yang masih bagus. untuk pilihan lainnya Anda bisa membawa seseorang yang sangat memahami dunia otomotif tak terkecuali kondisi mobil bekas.

Mobil bekas Jakarta yang akan Anda pilih harus anda perhatikan dalam segi kondisi fisiknya. jangan sampai setelah melakukan pembelian Anda justru harus lebih banyak mengeluarkan dana untuk memperbaiki atau melakukan servis atas kerusakannya. Kalaupun harus ada yang diperbaiki maka nominalnya tidak akan terlalu tinggi.

Hal ini cukup normal karena mobil bekas pastinya memiliki performa yang tidak seperti awal membeli dari showroom yang masih baru. Kondisi mobil bekas yang akan Anda pilih juga bisa bergantung dari kapan mobil tersebut diluncurkan pertama kali. Jika mobil tersebut masih baru diluncurkan mungkin performanya masih cukup bagus.

Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi patokan utama karena setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu oleh pemilik lamanya mungkin performanya bisa menurun drastis. Untuk itu proses pengecekan mobil bekas Jakarta harus dilakukan dengan teliti dan menyeluruh agar Anda mendapatkan hasil yang sesuai.

Kesimpulan

Beberapa hal di atas merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan untuk bisa melakukan proses pembelian sebuah mobil bekas. Baik prosesnya secara kredit ataupun cash Anda tetap harus selektif dan teliti sebelum benar-benar membawanya ke rumah. Jangan sampai Anda mengeluarkan biaya lebih hanya untuk memperbaiki mobil tersebut.

Terlebih jika mobil tersebut benar-benar tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya. Dengan menghubungi tempat yang benar seperti Mobil88 maka beberapa hal yang cukup berisiko tinggi Bisa dihindarkan. Perhatikan semua hal tersebut sehingga Anda bisa mendapatkan mobil bekas Jakarta yang terbaik.

Tinggalkan komentar