9 Hal yang Bisa Dilakukan di Layar Sentuh Tesla yang Anda Tidak Ketahui

Tesla telah mengubah permainan sejak diciptakan pada tahun 2003. Memiliki Tesla menempatkan pengemudi di garis depan inovasi, khususnya dengan kemampuan untuk mengontrol seluruh mobil dengan satu sentuhan tombol pada layar sentuh.

Versi 10.0 baru-baru ini diluncurkan (pada akhir 2019) untuk memberi pengguna pengalaman yang lebih inovatif saat mengendarai Tesla mereka. Sistem operasi mobil telah memasukkan sejumlah besar fitur di masa lalu, seperti permainan untuk dimainkan sambil mengisi daya mobil, navigasi spot-on, dan wifi yang secepat dan terhubung seperti yang ada di rumah seseorang.

Hal yang Tidak Anda Ketahui Bisa Dilakukan di Layar Sentuh Tesla

Meskipun layar sentuh telah ada di Teslas sejak model aslinya, pembaruan terbaru memberikan pengguna kemampuan untuk mempersonalisasi drive mereka dan preferensi khusus yang sesuai dengan mereka sambil meningkatkan keamanan ke tingkat yang baru. Berikut hal yang tidak Anda ketahui bisa dilakukan di layar sentuh Tesla.

Akses ke Layanan Streaming

Akses ke Layanan Streaming

Di model-model baru, pemilik Tesla dapat masuk ke Netflix dan mulai streaming acara dan film favorit mereka. Bergabung dengan YouTube dan video milik Tesla, siapa pun di dalam mobil dapat menonton tayangan pilihan mereka; namun, tidak satu pun dari layanan video ini dapat digunakan saat mobil dalam perjalanan.

Baca Juga:  4 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Mobil Bekas Jakarta

Ingatlah untuk mempraktikkan teknik mengemudi yang aman, meskipun akses streaming ini mungkin tergoda untuk digunakan saat dalam perjalanan jauh.

Easter Eggs dan Game

Easter Eggs dan Game

Elon Musk dikenal karena memasukkan Easter Eggs dalam model mobilnya, dan model terbaru tidak menghentikan tradisi ini. Model lain telah menampilkan video game Mario Kart’s Rainbow Road dan Atari, yang dapat diakses melalui layar sentuh dan tombol roda kemudi. Model terbaru telah menambahkan game CupHead klasik, tetapi pengontrol USB diperlukan untuk memainkannya.

Car-Aoke

Car-Aoke

Perjalanan darat mobil telah diubah selamanya berkat fitur car-aoke Tesla. Layar sentuh internal memiliki opsi untuk mengaktifkan lirik untuk karaoke setiap kali Anda berada di dalam mobil. Berbagai trek klasik ditambahkan ke antarmuka Tesla di mana siapa pun di dalam mobil dapat bernyanyi bersama dengan lirik yang disorot.

Meskipun audionya mungkin tidak meniru trek musik persis dari lagu aslinya, fitur ini masih menjadi salah satu yang paling menghibur bagi penumpangnya.

Opsi “Saya Lagi Beruntung”

Opsi Saya Lagi Beruntung

Tesla telah membuat versi Google mereka sendiri dari opsi “Saya merasa beruntung” untuk navigasi mereka di layar sentuh, yang akan menemukan Anda di suatu tempat di dekatnya yang mungkin menarik untuk dilihat. Hanya dengan memilih lokasi, pengemudi diberikan daftar opsi untuk digunakan dalam petualangan berikutnya. Layar sentuh membuatnya selangkah lebih maju dengan opsi “Saya merasa lapar”, memberikan petunjuk arah ke restoran terdekat.

Baca Juga:  Honda Civic Turbo: Pilihan Mobil Sedan Honda Terbaik

Peningkatan Google Maps

Peningkatan Google Maps

Karena banyak layar sentuh mobil digunakan untuk navigasi, Tesla menggunakan citra satelit dari Google Maps untuk tidak hanya menavigasi rute tetapi juga untuk menunjukkan setiap lokasi Tesla Supercharger di sekitarnya. Mengetuk lokasi bertanda Supercharger di layar akan memberi tahu pengguna jumlah pengisi daya, berapa banyak yang tersedia saat ini, biaya, dan instruksi yang diperlukan untuk mendapatkan akses. Ini juga termasuk saran tentang berapa lama seseorang harus mengisi Tesla mereka saat menuju lokasi pengisian daya tertentu.

Kontrol Mobil Lainnya

Kontrol Mobil Lainnya

Mobil bukanlah apa-apa tanpa kontrol dasarnya, yang juga dapat dikontrol dari layar sentuh. Bagian bawah layar adalah tempat seseorang dapat menemukan kontrol untuk kursi berpemanas, kaca depan berpemanas, volume musik, dan pintasan ke fitur lain di Tesla.

Panel ini ditampilkan secara permanen dan sebagian besar dapat dioperasikan tanpa melihat ke layar, sehingga fitur tersebut aman digunakan pengemudi dalam perjalanan sehari-hari.

Layanan Musik

Layanan Musik

Setiap model Tesla dilengkapi dengan radio DAB dan akses streaming Spotify dengan koneksi ke 4G. Fitur layar sentuh ini masih tersembunyi, karena opsi radio FM dan pilihan musik lainnya, seperti Apple Music, masih belum disertakan. Layanan musik dapat ditampilkan bersamaan dengan peta navigasi dan kamera tampak belakang. Fitur musik dapat menempati dua pertiga layar, sekitar setengah layar, atau menyusut menjadi bilah horizontal ringkas di atas kontrol permanen, tergantung preferensi seseorang.

Baca Juga:  4 Cara Membayar Pajak Motor Cepat dan Mudah

Sistem AC Digital

Sistem AC Digital

Suhu, arah, dan kecepatan aliran udara dapat disesuaikan di layar sentuh alih-alih pengaturan standar. Selanjutnya, ada Biohazard Defense Mode, yang meningkatkan aliran udara, memberi tekanan pada kabin, dan menggunakan filter HEPA untuk membantu membersihkan udara sebelum dihirup sepenuhnya oleh penumpang. Fitur ini tidak tersedia di Model 3, tetapi setiap model yang lebih baru dilengkapi dengan kontrol udara berteknologi tinggi ini. Selain itu, sistem iklim dapat dibiarkan aktif saat Anda meninggalkan kendaraan atau otomatis menyala saat kabin terlalu panas.

PIN-To-Drive

PIN-To-Drive

Entri mobil tanpa kunci telah ada di mobil Tesla selama bertahun-tahun, tetapi fitur yang disukai ini terkadang dapat menyebabkan pembobolan yang mudah bagi kemungkinan penyusup. Versi layar sentuh Tesla terbaru telah menambahkan PIN-to-drive, di mana pengemudi harus memasukkan PIN di layar sebelum mobil dapat dikendarai atau digunakan. Selain itu, entri pasif key fob dapat dinonaktifkan melalui layar untuk membantu mencegah pencuri dari potensi peretasan mobil atau data. Model 3 tidak memiliki opsi kunci sama sekali, memberikan kartu kepada pengemudi untuk membuka kendaraan, dan dimaksudkan untuk dibuka dengan aplikasi telepon atau PIN.

Penutup

Nah itulah hal yang bisa dilakukan di layar sentuh Tesla yang tidak Anda ketahui. Jika Anda mengetahui beberapa hal lain yang bisa dilakukan di layar sentuh Tesla, silahkan untuk sharing di kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar