Persiapan Sebelum Investasi Cryptocurrency yang Perlu Anda Ketahui

Setelah mengetahui apa itu cryptocurrency, manfaat, cara memilih koin, risiko dan lain sebagainya. Ada beberapa hal penting lainnya yang harus diperhatikan sebelum memulai untuk melakukan transaksi dan masuk kedunia cyptocurrency.

Hal yang penting untuk diperhatikan yaitu dompet yang akan menjadi tempat penyimpanan cryptocurrency Anda, exchange atau pertukaran, dan juga komunitas cryptocurrency itu sendiri yang berguna untuk mempermudah Anda mendapatkan jawaban apabila kesulitan akan suatu hal.

Berikut iBest akan membahas mengenai persiapan sebelum investasi Cryptocurrency, agar Anda tidak salah langkah, dan paham dalam memulai investasi cryptocurrency.

Persiapan Sebelum Investasi Cryptocurrency yang Perlu Anda Ketahui

Cryptocurrency hadir untuk membuat transaksi lebih mudah dan lebih cepat. Tetapi sebelum memanfaatkan manfaat ini, Anda perlu bersiap dengan gadget crypto, mencari tahu di mana Anda bisa mendapatkan berbagai mata uang crypto, dan belajar tentang komunitas mata uang crypto. Beberapa hal penting yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Investasi Cryptocurrency.

Dompet

Beberapa dompet cryptocurrency, yang berisi koin crypto yang akan Anda beli, mirip dengan layanan pembayaran digital seperti Apple Pay dan PayPal. Tetapi secara umum, mereka berbeda dari dompet tradisional dan datang dalam format dan tingkat keamanan yang berbeda.

Baca Juga:  Jasa Pembuatan Website Tulungagung untuk Bisnis Anda

Anda tidak dapat terlibat dalam pasar cryptocurrency tanpa dompet crypto. Saya menyarankan Anda mendapatkan jenis dompet yang paling aman, seperti dompet perangkat keras atau kertas, daripada menggunakan dompet online yang nyaman. Daftar dompet online cryptocurrency yang bisa Anda gunakan:

  1. Binance
  2. Tokocrypto
  3. Indodax

Selain daftar diatas, tentu masih banyak dompet lainnya yang bisa Anda gunakan, namun saya merekomendasikan dompet diatas untuk Anda gunakan karena alasan berbahasa indonesia, user interface yang nyaman, kelengkapan koin, kemudahan dalam penarikan dan deposit dana.

Pertukaran

Setelah Anda memiliki dompet cryptocurrency, Anda siap untuk investasi cryptocurrency, dan salah satu tujuan terbaik adalah pertukaran cryptocurrency. Layanan dompet online ini adalah tempat Anda dapat mentransfer uang tradisional Anda untuk membeli cryptocurrency, memperdagangkan berbagai jenis cryptocurrency, atau bahkan menyimpan cryptocurrency Anda.

Menyimpan cryptocurrency Anda di bursa dianggap berisiko tinggi karena banyak dari bursa ini telah terkena peretasan dan penipuan di masa lalu. Ketika Anda selesai dengan transaksi Anda, taruhan terbaik Anda adalah memindahkan aset digital baru Anda ke dompet pribadi dan aman Anda.

Baca Juga:  12 Macam Kode Paket Murah Telkomsel 30GB Hanya 70 Ribu

Pertukaran datang dalam berbagai bentuk. Beberapa seperti pertukaran tradisional dan bertindak sebagai perantara, sesuatu yang diyakini oleh penggemar cryptocurrency adalah tamparan di wajah pasar cryptocurrency, yang mencoba menghilangkan perantara terpusat.

Yang lain terdesentralisasi dan menyediakan layanan di mana pembeli dan penjual bertemu dan bertransaksi secara peer-to-peer, tetapi mereka memiliki masalah sendiri, seperti risiko terkunci. Jenis pertukaran kripto ketiga disebut hibrida dan menggabungkan manfaat dari dua jenis lainnya untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik dan lebih aman bagi pengguna.

Komunitas

Mengenal komunitas cryptocurrency dapat menjadi langkah selanjutnya saat Anda memasuki pasar. Web memiliki banyak ruang obrolan dan grup pendukung untuk memberi Anda gambaran tentang pasar dan apa yang dibicarakan orang. Berikut beberapa cara untuk berpartisipasi.

Grup Telegram Khusus untuk Cryptocurrency

Banyak cryptocurrency memiliki saluran sendiri di aplikasi Telegram. Untuk bergabung dengan mereka, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi perpesanan Telegram di ponsel cerdas atau komputer Anda; tersedia untuk iOS dan Android.

Ruang Obrolan Crypto di Reddit atau BitcoinTalk

BitcoinTalk dan Reddit memiliki beberapa ruang obrolan crypto tertua. Anda dapat melihat beberapa topik tanpa mendaftar, tetapi jika Anda ingin terlibat, Anda harus masuk. Tentu saja, Reddit tidak eksklusif untuk cryptocurrency, tetapi Anda dapat mencari berbagai topik cryptocurrency.

Baca Juga:  Sukses Go Digital dengan Private Cloud Bersama IDCloudHost

Ruang Obrolan TradingView

Salah satu platform perdagangan terbaik di luar sana, TradingView juga memiliki layanan sosial tempat para pedagang dan investor dari segala jenis bertemu dan berbagi pemikiran, pertanyaan, dan ide.

Grup facebook

Terdapat begitu banyak grup facebook yang bisa Anda minta untuk bergabung, terkhusus grup facebook yang sesuai dengan koin yang hendak Anda beli ataupun sudah Anda beli sebelumnya. Keuntungan dari grup facebool ini sendiri yaitu ramai, biasanya anggota merespon dengam cepat, terdapat banyak grup khusus koin-koin tertentu, dan masih banyak lagi.

Penutup

Setelah Anda mengerti dan mengetahui apa itu cryptocurrency dari Tuturilmu, apakah Anda menjadi tertatik untuk memasuki dunia mata uang digital? Anda tidak perlu ragu untuk memulai, karena perkembangan para pemain dunia crypto berkembang dengan sangat pesat.

Itulah tadi pembahasan mengenai persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum investasi cryptocurrency. Di sisi lain, Anda juga harus berhati-hati dikarenakan banyak scammers yang juga menargetkan platform jenis ini untuk mengiklankan dan memancing anggota ke dalam masalah. Cerdaslah dalam bertindak dan jangan sampai salah langkah hingga terjebak para scammer.

2 pemikiran pada “Persiapan Sebelum Investasi Cryptocurrency yang Perlu Anda Ketahui”

Tinggalkan komentar