5+ Tips Memilih Mobil Bekas dengan Kualitas Terbaik

Mobil merupakan sebuah kendaraan yang sangat penting dimiliki jika Anda telah memiliki keluarga dengan anggota lebih dari dua orang. Sebab mobil menjadi kendaraan ternyaman yang akan Anda gunakan kemanapun Anda menginginkannya, setelah rumah maka kebutuhan yang selanjutnya Anda miliki adalah mobil.

Walaupun mobil tergolong ke dalam kendaraan dengan harga yang tinggi maka Anda jangan berputus asa, sebab Anda bisa membeli mobil bekas dan bukanlah mobil baru agar harganya bisa sedikit lebih ringan. Namun dalam memilih mobil bekas Anda harus memastikan banyak hal agar Anda tidak salah membeli mobil yang ternyata tidak berkualitas bagus dan sudah tidak layak untuk digunakan.

Membeli mobil bekas menjadi sebuah pilihan terbaik dan paling tepat untuk Anda yang menginginkan mempunyai kendaraan tetapi memiliki dana yang terbatas. Walaupun banyak yang mengatakan bahwa mobil bekas memilii kualitas buruk karena gampang rusak dan membuat pemeliharaannya lebih boros ternyata semua itu tidaklah sepenuhnya benar. Sebab dengan menerapkan tips memilih mobil bekas maka Anda bisa menghindari mobil dengan kualitas buruk yang hanya akan merugikan Anda.

Selain karena harga yang lebih rendah, alasan lain mengapa membeli mobil bekas masih pilihan yang tepat untuk Anda lakukan adalah ketika Anda membeli mobil bekas maka sudah banyak fitur-fitur tambahan yang dimiliki mobil sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk memasang fitur tersebut pada mobil baru jika Anda membeli mobil baru misalnya.

Untuk di Jakarta sendiri terdapat sangat banyak tempat jual mobil bekas jakarta yang menyediakan banyak mobil bekas dngan kualitas yang masih sangat layak untuk digunakan oleh Anda bersama keluarga Anda sebagai kendaraan yang akan menemani Anda kesuatu tempat baik itu dengan jarak yang dekat maupun dengan jarak yang jauh. Oleh karenanya pilih mobil bekas terbaik dan tidak akan menyusahkan Anda selama perjalanan yang Anda lakukan.

Baca Juga:  Cara Menulis Artikel SEO Friendly Berkualitas

Tips Memilih Mobil Bekas dengan Kualitas Terbaik dan Layak Pakai

Untuk menghindarkan Anda yang namanya salah memilih mobil bekas maka Anda bisa menggunakan beberapa tips memilih mobil bekas berikut ini, pastikan bahwa Anda menyimak informasi dengan sebaik mungkin agar Anda bisa menerapkannya ketika hendak membeli mobil bekas.

Periksa Riwayat Service Mobil

Ketika Anda ingin membeli sebuah mobil bekas dengan alasan harga yang lebih rendah maka sebaiknya Anda harus memperhatikan riwayat service dari mobil yang akan Anda beli. Anda harus memastikan bahwa mobil tersebut dirawat dengan sebaik mungkin atau tidak, apakah dilakukan perawatan secara berkala atau tidak. Jika mobil tidak sering melakukan perawatan seperti ganti oli dan yang lainnya maka sebaiknya Anda tidak usah memilih mobil tersebut.

Serta sebaiknya Anda memilih mobil dengan riwayat service yang menggunakan bengkel berstatus resmi, sebab akan menjamin kondisi dari mobil serta perawatan yang baik memastikan bahwa mobil tersebut masih layak menjadi mobil bekas pilihan Anda.

Jangan Tertipu dengan Harga Terjun Payung

Ketika Anda melihat sebuah mobil bekas dan ditawarkan dengan harga yang sangat murah atau dengan harga miring pastinya Anda akan langsung tergoda karena harga yang ditawarkan bahkan sebelum memeriksa kualitas dari mobil tersebut. Namun salah satu tips memilih mobil bekas terbaik yang akan membantu Anda terhindar dari yang namanya kekeliruan memilih mobil bekas adalah jangan terkecoh dengan harga yang terlalu miring.

Baca Juga:  5 Tips Membangun Personal Branding di Facebook

Jika Anda menemukan sebuah mobil dengan harga terjn payung maka sebaiknya lakukan pengecekan menyeluruh dengan mengajak seorang montir atau orang yang ahli dalam dunia mesin dan otomotif untuk memeriksa mobil tersebut. Sebab jangan sampai mobil tersebut merupakan mobil bekas kecelakaan berat ataupun mobil ronsokan yang telah kena banjir dan berbagai hal merugikan lainnya.

Cek Body Mobil

Walaupun Anda hendak membeli mobil bekas, namun Anda juga tetap harus memperhatikan penampilan dari mobil tersebut. Tidak hanya berbicara masalah mesin mobil tersebut tetapi juga tampilan luar dari mobil yang hendak Anda beli. Anda harus memeriksa body dari mobil yang ingin Anda beli jangan sampai mobil tersebut sangat memperlihatkan ketuaan mobil dari tampilan luarnya.

Anda bisa melakukan pengecekan mulai dari panel pintu, cat mobil, kaca mobil, kap mesin, serta komponen-komponen bagian luar mobil tersebut. Jika cat mobil telah mengalami perubahan antara rangka dan cat luar maka itu berarti mobil tersebut sudah pernah mengalami perombakan warna mobil.

Lakukan Pengecekan Menyeluruh Terhadap Interior

Bukan hanya tampilan luar sebuah mobil saja yang harus Anda perhatikan tetapi tips memilih mobil bekas selanjutnya adalah Anda juga harus melakukan pengecekan interior dan juga aksesoris yang dimiliki oleh mobil. Sebab bagian dalam mobillah yang akan menentukan apakah Anda akan nyaman berada di dalam mobil ataukah tidak, maka jangan lupa Anda memerikan interior mobil tersebut.

Anda bisa memeriksa dasboard mobil, kulit tempat duduk, karpet alas kaki, lampu kabin, hingga audio dan pendingin ruang mobil juga harus Anda perhatikan dan Anda cek secara berkali-kali agar lebih pasti. Dengan melakukan pemeriksaan interior serta aksesoris secara menyeluruh maka Anda bisa memastikan apakah mobil yang Anda akan pilih memiliki perawatan yang baik atau tidak.

Baca Juga:  Web Hosting Indonesia Terbaik dan Terpercaya

Lakukan Pemeriksaan Mesin

Hal selanjutya yang harus Anda periksa ketika hendak memilih mobil bekas adalah sangat penting dan paling penting Anda melakukan pemeriksaan mesin mobil Anda. Anda harus memeriksa apakah mesin masih dalam keadaan baik atau tidak, untuk mengetahui keadaan atau kondisi mesin maka Anda bisa mengajak seorang tukang service atau montir untuk memeriksa mesin mobil tersebut.

Selain itu Anda bisa mencoba untuk menggunakan mobil tersebut dan mendengar suara mesin mobil, jika maih halus dan terdengar normal maka itu berarti mobil masih dalam keadaan yang baik-baik saja.

Dokumen Kelengkapan Lengkap

Tips memilih mobil bekas jakarta selanjutnya yakni Anda harus memastikan bahwa dokumen kelengkapan mobil tersebut masih lengkap dan tidak kekurangan satu hal pun. Pastikan bahwa surat-surat seperti STNK dan BPKB masih lengkap dan juga cocok antara nomor mesin dan nomor rangka serta nomor yang ada di STNK dan BPKB. Untuk memastikan bahwa mobil tersebut merupakan mobil yang aman untuk dibeli oleh Anda.

Sebab saat ini sangat banyak mobil bekas yang dijual denga harga rendah tetapi ternyata merupakan mobil curian, sebab jika sudah begini maka Anda akan mengalami kerugian yang sangat besar pastinya. Oleh karenanya pastikan lakukan pengecekan dokumen kendaraan dengan seteliti dan sefokus mungkin agar tidak ada terjadi yang namanya kekeliruan pemilihan kendaraan mobil.

Penutup

Demikianlah informasi menarik mengenai tips memilih mobil bekas sebagai salah satu pilihan cara memiliki kendaraan roda empat sebagai kendaraan keluarga Anda ketika bepergian. Beberapa tips memilih mobil bekas di atas merupakan poin penting yang harus Anda perhatikan untuk bisa melakukan proses pembelian sebuah mobil bekas.

Tinggalkan komentar