Daftar 9 Aplikasi Investasi Terpopuler di Akhir Tahun 2021

Semakin bertambah banyak Antusias dari masyarakat, terlebih bagi generasi muda, soal berinvestasi yang semakin meningkat. Bahkan seiring berkembangnya teknologi, membuat investasi bisa dilakukan dengan bergabung di daftar aplikasi investasi, akan mudah menjalan bisnis investasi.

Memilih Daftar 9 Aplikasi Investasi Terpopuler

Sebelum anda bergabung di salah satu aplikasi investasi, maka disarankan agar lebih selektif memilih aplikasi tersebut Apakah sudah terdaftar di OJK atau belum. Hal ini tentu bertujuan agar investasi yang anda pasang berjalan aman. Dilansir dari situs bisnis dan investasi vinansio berikut daftar aplikasi investasi:

E-mas

Aplikasi ini menurut DS Research bertema Fintech Report 2020 “Maintaining Growth during Pandemic”. Aplikasi E-mas berada di peringkat kedua akun platform terbanyak. Tidak heran sangat layak untuk dijadikan tempat berinvestasi.

Dimana aplikasi ini sendiri hampir mirip seperti platform Tanam duit, mengakomodasi investasi Reksadana, SBN (surat berharga negara), asuransi daring, hingga saham online.

Bibit

Aplikasi investasi yang satu ini, sangat menarik. Dikarenakan bukan hanya mudah untuk nigunakan saja, akan aplikasi Bibit punmempunyai fitur AI bernama “Robo Advisor”. Dimana fitur ini bisa memberi rekomendasi, serta menyesuaikan tentang pola investasi.

Dapat disesuaikan dari pekerjaan, umur, level risiko, hingga target tujuan hidup dari sang investor. Jika Anda sedang mencari review terbaik tentang aplikasi investasi, maka aplikasi bibit harus masuk daftar pertimbangan Anda.

Tanam duit

Pada aplikasi Tanam duit ini, menyediakan berbagai pilihan instrumen untuk investasi yang dilakukan para calon investor. Mulai dari Reksadana, asuransi daring, misalkan seperti asuransi untuk kesehatan, asuransi untuk ponsel pintar hingga juga ada surat berharga negara/SBN,

Bukan hanya itu, aplikasi investasi tanam disini juga menyediakan adanya konten edukasi. Guna menambah pemahaman bagi para investor dan juga adanya fitur One View Portofolio, dapat memungkinkan penggunanya bisa memantau pergerakan dari investasi.

Bareksa

Untuk aplikasi investasi bareksa ini bukan hanya menyediakan reksadana, dikarenakan aplikasi satun ini juga menawarkan pilihan investasi lainnya. Dipastikan tidak kalah menjanjikan, seperti obligasi.

Dengan begitu, sangat disarankan, sebelum membeli pilihan produk investasi dari bareksa ini, dimana Bareksa akan melakukan simulasi tentang pergerakan dana bagi setiap produk. Tentu, Anda bisa memperkirakan untung-rugi akan didapat.

Ajaib

Tentu investasi saham resmi satu ini pun dapat memungkinkan, para penggunanya untuk berinvestasi. Mulai dari Rp10.000. Sedangkan untuk produk apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi ajaib ini, meliputi reksadana dan saham.

Lebih menariknya lagi, Anda tidak perlu kebingungan pada saat berinvestasi di aplikasi ini. Pasalnya terdapat panduan, hingga rekomendasi produk yang sesuai. Bahkan yang paling menguntungkan disesuaikan dengan kondisi keuangan yang Anda miliki.

IpotGo

Untuk aplikasi investasi saham yang terbaik, tentu Anda bisa menggunakan IpotGo sebagai tempat untuk investasi saham terbaik. Penggunaannya pun juga dapat dikatakan cukup mudah.

Dengan begitu, tidak heran apabila aplikasi investasi satu ini cukup populer dan banyak digunakan. Aplikasi IPOT juga ga menyediakan adanya pilihan instrumen berinvestasi yang lumayan beragam. Mulai dari Reksadana, saham, dan ETF. Dilengkapi fitur-fitur pendukung lainnya.

LandX

Aplikasi lainnya yang juga resmi, sangat aman untuk investasi yaitu LandX. Dimana aplikasi terbaik ini menyediakan pilihan investasi berbeda bagi Anda. Bila aplikasi lainnya menjual reksadana, saham, bahkan emas.

Namun di LandX ini yaitu investasi properti. Terdapat berbagai rumah hingga bangunan dijual di aplikasi LandX. Misalkan satu rumah dijual seharga Rp500 juta dengan 1 lot yaitu Rp5 juta. Tentu Anda dapat membeli sebagian kepemilikan hanya modal 1 lot.

Koinwork

Aplikasi lain yang tidak kalah menjanjikan investasi terbaik, dan sangat cocok untuk para pemula yaitu aplikasi koinwork. Investasi terbaik satu ini bergerak dengan menerapkan sistem peer to peer, itu artinya, untuk dana yang digunakan yaitu membantu pihak lain sedang memerlukan pinjaman.

Sedangkan untuk batas minimal dari investasi ini pun juga sangat bervariasi. Dapat disesuaikan dengan pilihan produk apa yang ingin dipilih. Misalkan Anda ingin emas, memungkinkan berinvestasi dari jumlah Rp1.000 saja.

OVO Invest

Layanan dari aplikasi OVO Invest, yaitu merupakan layangan investasi dari e-wallet OVO. Untuk berinvestasi di apk ini dapat dikatakan cukup murah dan mudah, cukup menyediakan modal awal Rp. 10.000 saja. Tapi, sebelum berinvestasi, pastikan jika Anda sudah menggunakan OVO Premier.

Dikarenakan hanya pengguna premier, yang bisa melakukan investasi. Selain modal investasi kecil, Anda juga dapat mencarinya kapanpun tanpa ada biaya admin. Dengan begitu, akan menguntungkan jika memilih ovo invest, sebagai investasi kekinian yang menguntungkan.

Penutup

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan supaya bisa memasang investasi kekinian, yaitu dengan memakai salah satu daftar aplikasi investasi yang sudah terdaftar di OJK. Dengan begitu, investasi pun dapat dilakukan dengan jaminan keamanan, serta selalu menguntungkan.

Tinggalkan komentar