20 Drama Korea Terbaik yang Membuat Anda Ketagihan

Jika Anda tidak menonton drama Korea, atau yang lebih dikenal sebagai Drama Korea, maka Anda kehilangan beberapa hal. Pertama, ada gambaran besar, dampak budaya yang perlu dipertimbangkan: Drama Korea telah menjadi fenomena di dunia, dan jika Anda ingin menjadi penikmat budaya pop / penghuni produktif dari internet yang menyukai hiburan dan Anda di sini, jadi Anda jelas-jelas adalah keduanya maka Anda harus berpengalaman dalam semua hal Drama Korea. Dan kemudian ada alasan yang lebih penting untuk menonton Drama Korea: Mereka membuat ketagihan yang luar biasa, dan Anda akan berterima kasih kepada diri sendiri karena menambahkannya ke dalam diet budaya pop Anda.

Dikenal karena alur cerita mereka yang menarik dan alur cerita yang intens (tetapi terkadang dapat diprediksi), drama Korea bisa berubah dari super cemberut menjadi sangat memilukan menjadi “Kok jadi gitu sih!” dalam sekejap. Variasi itulah yang membuat pemirsa datang kembali untuk menonton lebih banyak lagi. Di sini, saya telah membuat daftar Drama Korea terbaik untuk ditonton.

Daftar Drama Korea Terbaik 

Buat Anda penggemar Drama Korea, berikut ini merupakan rekomendasi 20 Drama Korea terbaik yang wajib Anda tonton.

The Uncanny Counter

Drama Korea The Uncanny Counter

Drama ini secara garis besar mengingatkan saya pada Ghostbusters, kecuali dengan sekelompok karakter eklektik yang masing-masing memiliki kemampuan khusus. Kelompok beranggotakan lima orang, yang disebut “Counter” bekerja di restoran mie pada siang dan malam hari, memburu roh-roh jahat yang melarikan diri dari alam baka untuk mengejar manusia. Drama Korea ini telah diterima dengan sangat baik oleh penonton dan akan membuat Anda menonton semua episode dalam satu akhir pekan.

Sweet Home

Drama Korea Sweet Home

Jika Anda menikmati film Korea seperti The Call and Alive, Anda pasti akan menyukai Sweet Home. Drama ini mengisahkan seorang pria yang pindah ke kompleks apartemen baru setelah kematian keluarganya. Depresi dan penyendiri, dia mulai menyaksikan hal-hal yang menakutkan di gedung dari beberapa tetangganya yang aneh. Jika Anda adalah tipe orang yang mengintip di atas selimut saat menonton drama atau film horor, saya menyarankan Anda untuk menonton drama ini pada siang hari.

Run On

Drama Korea Run On

Alur cerita: Ki Seon-Gyeom, seorang pelari populer yang berubah menjadi agen olahraga, bertemu dengan Oh Mi-Joo, yang menulis terjemahan subtitle untuk film, dan Mi-Joo percaya bahwa mereka ditakdirkan untuk bersama. Ceritanya berpusat di sekitar percintaan mereka yang mulai tumbuh bersama beberapa karakter sekunder yang kuat. Mi-Joo diperankan oleh aktris Shin Se-Kyung (dari Rookie Historian) sedangkan Seon-Gyeom diperankan oleh Im Si-Wan (dari Strangers From Hell), jadi jika Anda sudah familiar dengan kedua wajah terkenal tersebut maka berikan kesempatan dengan menonton drama ini.

Lovestruck in the City

Drama Korea Lovestruck in the City

Drama Korea ini dibintangi oleh Ji Chang-wook dan Kim Ji-won. Keduanya adalah bagian dari alur cerita dari enam karakter di mana setiap orang merinci kehidupan kencan mereka melalui wawancara. Ji Chang-wook berperan sebagai arsitek sementara Kim Ji-won memerankan seorang kreatif berjiwa bebas yang menjadi pengiklan. Drama dimulai dengan keduanya jatuh cinta satu sama lain kemudian sesuatu terjadi (tonton drama untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi) untuk membawa kedua karakter menjauh satu sama lain. Saksikan kisah mereka terjalin dengan kisah orang lain dalam drama.

Baca Juga:  Pengertian Feedback, Jenis, dan Penerapannya

Private Lives

Drama Korea Private Lives

Pembunuhan, cinta, penipuan; Drama Korea ini tidak membuang waktu untuk menjatuhkan Anda ke dunia penipu. Cerita dimulai dengan Cha Joo-Eun yang menjadi wanita penipu setelah menyaksikan ayahnya sukses dan jatuh dalam profesi penipu itu sendiri. Setelah kesalahan menipu, Joo-Eun menghabiskan beberapa waktu di penjara dan ketika ia muncul kembali di masyarakat, dia bertemu dengan Lee Jeong-Hwan yang misterius. Hubungan tampaknya berjalan baik, tapi kemudian Joo-Eun ditinggalkan di altar pada hari pernikahannya. Detektif memberitahunya bahwa Jeong-Hwan tewas dalam kecelakaan mobil, tetapi serangkaian peristiwa setelahnya tidak bertambah dan Joo-Eun berusaha mengungkap kebenaran.

Start-Up

Drama Korea Start-Up

Drama ini berpusat di sekitar sekelompok individu muda yang semuanya bersemangat untuk memulai bisnis mereka sendiri. Ketika karakter Bae Suzy dan Nam Joo-Hyuk, masing-masing Seo Dal-Mi dan Nam Do-San, dipilih untuk bergabung dengan Sandbox (akselerator teknologi untuk wirausaha), bersama dengan saudara perempuan Seo Dal-Mi, Won In-Jae, ketiganya diadu satu sama lain dalam sebuah kontes untuk menjadi yang terbaik. Sedikit yang Dal-Mi tahu, bagaimanapun, seseorang yang penting dari masa lalunya (Han Ji-Pyeong, diperankan oleh Kim Sun-Ho) mendukungnya sepanjang perjalanan start-up ini. Pemirsa akan mendukung Dal-Mi untuk berakhir dengan Do-San atau Ji-Pyeong. Secara pribadi, saya sendiri adalah tim Ji-Pyeong.

Do Do Sol Sol La La Sol

Drama Korea Do Do Sol Sol La La Sol

Drama ini membuat saya berharap, saya tidak sepenuhnya menyerah untuk belajar piano. Cerita berpusat di sekitar Goo Ra-Ra yang cantik (diperankan oleh Go Ara) yang merupakan seorang pianis, tetapi sekarang bangkrut. Dia bertemu Sunwoo Joon (diperankan oleh Lee Jae-Wook), orang yang berjiwa bebas, baik hati yang tidak memiliki impian atau tujuan tertentu dalam hidup. Keduanya mengembangkan persahabatan di akademi piano swasta LaLa Land di pedesaan dan apa yang terjadi berikutnya adalah tipikal untuk drama jenis romantis komedi Anda. Drama ini ringan dan menyenangkan untuk ditonton.

The School Nurse Files

Drama Korea The School Nurse Files

Drama Korea ini mengisahkan tentang seorang perawat sekolah paruh waktu yang melawan monster jelly (yang hanya bisa dilihatnya) di waktu luangnya. Jelly “monster” sebenarnya adalah keinginan, perasaan, dan roh manusia dalam bentuk monster dan beberapa bisa menjadi berbahaya. Meskipun menurut saya beberapa monster agak lucu dan tidak mirip seperti yang Anda lihat di Stranger Things, makhluk itu mulai muncul di sekolah Eun-young dan mendatangkan kekacauan. Bersama dengan sesama guru, Hong In-pyo, yang memiliki energi khusus untuk mengusir jelly, mereka mencoba memecahkan kasus jelly misterius yang menghadang. Seperti yang dikatakan dalam trailer: “Fight Monsters, Save Kids, Eat Lunch.” Sangat mudah.

Record of Youth

Drama Korea Record of Youth

Drama ini berpusat pada tiga individu ambisius dari berbagai kelas sosial yang bekerja di dunia bisnis pertunjukan dan fashion yang tajam. Sa Hye-Joon (diperankan oleh Park Bo-Gum) dan Won Hae-Hyo (diperankan oleh Byeon Woo-Seok) adalah model yang bercita-cita menjadi aktor. Mereka akhirnya berteman dengan penata rias An Jung-Ha (diperankan oleh Park So-Dam) dan bersama-sama ketiganya harus menghadapi berbagai kendala yang mengancam untuk menghentikan mereka mencapai impian mereka di industri hiburan.

Baca Juga:  10+ Cara Menghubungi Nomor Hp yang Memblokir Kita dengan Mudah

Was It Love?

Drama Korea Was It Love

Jika Anda sedang ingin menonton drama romantis, simaklah alur cerita tentang seorang ibu tunggal yang tidak memiliki pacar selama 14 tahun, tetapi tiba-tiba empat cinta romantis muncul di hadapannya. No Ae-Jung bekerja sebagai produser untuk sebuah perusahaan film dan menghadapi kemungkinan pacaran oleh novelis, aktor, CEO, dan guru olahraga. Siapa yang akan dia pilih dari kumpulan pria yang beragam ini?

It’s Okay to Not Be Okay

Drama Korea It's Okay to Not Be Okay

Ceritanya berpusat di sekitar pengasuh di bangsal psikiatri, Moon Gang Tae, yang bertemu dengan penulis buku anak-anak Ko Moon Young. Gang Tae telah menjalani kehidupan dalam pelarian sambil merawat kakak laki-lakinya, Sang Tae, yang autis dan menderita mimpi buruk yang berulang pada hari ibu mereka dibunuh. Dia adalah penggemar berat Penulis Ko, yang dikenal antisosial dan memiliki kepribadian yang sulit. Setelah serangkaian peristiwa, ketiga kehidupan menjadi terjalin dan kisah-kisah dramatis mereka terungkap. Gang Tae, Sang Tae, dan Penulis Ko memiliki lebih banyak kesamaan satu sama lain daripada yang mereka kira. Drama ini akan membuat pemirsa terpaku pada tempat duduk mereka berkat dinamika tarik-menarik dari Gang Tae dan Penulis Ko.

Love Alarm

Drama Korea Love Alarm

Di dunia di mana aplikasi memberi tahu Anda apakah seseorang sedang jatuh cinta dengan Anda dalam radius 10 meter atau tidak, perasaan menjadi transparan bahkan saat Anda tidak menginginkannya. Ceritanya berpusat di sekitar seorang siswi pekerja keras dan rajin Kim Jo-jo yang menarik perhatian dua pria (yang kebetulan berteman baik dan pada dasarnya seperti saudara laki-laki) di sekolahnya: Hwang Sun-oh dan Lee Hye-yeong. Sun-oh adalah model dari keluarga kaya dan sangat berbeda dari Jo-jo tetapi mereka jatuh cinta satu sama lain. Seiring berjalannya waktu, keduanya berpisah dan Hye-yeong melihat ini sebagai kesempatan untuk akhirnya mengakui perasaannya pada Jo-jo. Di akhir musim pertama kita pergi dengan sebuah cliffhanger: dengan siapa Jo-jo akan memilih?

Strangers From Hell

Drama Korea Strangers From Hell

Jika Anda mencari jenis drama yang menyeramkan, menarik selimut ke mata Anda, tonton drama yang satu ini. Menyeritakan seorang pria muda berusia 20-an, Yoon Jong Woo, yang pindah ke pedesaan ke Seoul setelah temannya menawarinya pekerjaan. Dia membutuhkan tempat tinggal dan akhirnya menemukan Eden Goshiwon, apartemen yang tidak terawat tapi tidak mahal dengan dapur dan kamar mandi bersama. Dia memutuskan untuk tinggal selama enam bulan sampai dia memiliki cukup uang untuk pindah, tetapi mulai memperhatikan perilaku aneh dan kejadian aneh di gedung apartemen. Salah satu tetangganya, diperankan oleh Lee Dong Wook, adalah seorang dokter gigi pada siang hari dan pembunuh berantai pada malam hari. Saya akan berhenti di sini dan membiarkan peristiwa menegangkan lainnya mengejutkan Anda.

Hospital Playlist

Drama Korea Hospital Playlist

Mengisahkan tentang lima dokter telah berteman selama 20 tahun (mereka semua pergi ke sekolah kedokteran yang sama) dan sekarang mereka adalah rekan kerja yang menjalani karir yang berpusat di sekitar hidup dan mati. Drama Korea ini saat ini menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel dan musim kedua akan tayang perdana pada tahun tahun ini.

Baca Juga:  Manfaatkan Masa Pandemi dengan Belajar Bahasa Inggris Online Bersama Lister

Extracurricular

Drama Korea Extracurricular

Kim Dong-hee membintangi peran utama sebagai Oh Ji Soo dalam drama ini. Drama ini berpusat pada tiga siswa sekolah menengah yang melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang dan di sepanjang jalan menghadapi musuh dan rintangan berbahaya. Perlu satu atau dua episode bagi Anda untuk memahami sepenuhnya apa yang terjadi sebelum Anda menghargai penceritaan rumit yang diceritakan oleh sutradara Kim Jin-min.

Mystic Pop-up Bar

Drama Korea Mystic Pop-up Bar

Drama ini berpusat pada Ssanggab Cart Bar yang hanya buka pada malam hari di rooftop sebuah gedung. Wol-Ju (diperankan oleh Hwang Jung-eum) menjalankan gerobak makanan misterius dan pelanggan yang mengunjunginya terdiri dari yang hidup dan yang mati. Sambil minum dan makan, mereka berbincang dengan Wol-Ju tentang diri mereka sendiri dan perjuangan internal mereka.

Crash Landing on You

Drama Korea Crash Landing on You

Seorang pewaris Korea Selatan, Yoon Se-ri, terjebak dalam badai saat melakukan paralayang dan mendapati dirinya terlempar ke Korea Utara. Se-ri kemudian bertemu dengan Ri Jeong-hyeok, Kapten Pasukan Khusus Korea Utara dan anggota keluarga elit Korea Utara. Kapten Ri akhirnya menyusun rencana untuk membawa Se-ri kembali ke Korea Selatan dengan bantuan pasukannya, tetapi tidak sebelum mereka semua mengatasi rintangan yang menghadang. Drama ini memadukan romantis dengan komedi dan akhirnya menceritakan kisah dua kekasih yang bernasib sial. Saat ini drama tvN dengan rating tertinggi dan drama Korea tertinggi kedua dalam sejarah televisi kabel.

Vagabond

Drama Korea Vagabond

Cha Dal-Geon adalah seorang pemeran pengganti dengan karir yang sulit ketika dia mengetahui keponakannya meninggal dalam kecelakaan pesawat yang juga menewaskan 211 warga sipil. Dal-geon bertemu dengan seseorang yang berada dalam penerbangan terkutuk itu dan menjadi yakin bahwa seseorang menyabotase penerbangan keponakannya. Dia memulai penyelidikan berbahaya, yang menempatkannya di jalur yang sama dengan agen rahasia Go Hae-ri, yang mencoba membantu keluarga para korban. Bersama-sama, keduanya mengungkap jaring kebohongan yang kusut dan konspirasi yang lebih jahat dari yang mereka harapkan.

Hi, Bye Mama

Drama Korea Hi Bye, Mama!

Jika Anda menyukai sedikit keajaiban supranatural, drama yang satu ini cocok untuk Anda. Cha Yoo-ri adalah hantu yang meninggal lima tahun lalu, meninggalkan suaminya (Jo Kang-hwa), dan anak mereka. Dalam upaya menjadi manusia yang hidup kembali, Cha Yoo-ri menjalankan proyek reinkarnasi selama 49 hari. Namun, ketika dia muncul kembali ke Jo Kang-hwa, dia menemukan bahwa suaminya telah banyak berubah sejak dia meninggal.

Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class

Drama ini menceritakan tentang Park Sae-roy, yang membuka restoran di Itaewon setelah menghabiskan beberapa tahun di penjara karena memukuli Jang Geun-won, putra dan pewaris Jangga Group. Keduanya memiliki sejarah yang kasar dan sekarang, dengan awal yang baru, Park Sae-roy tidak hanya ingin mewaralabakan restorannya DanBam, tetapi juga membuatnya ingin mengambil alih Jangga Group. Tujuan utamanya adalah untuk membalas dendam atas kematian ayahnya, yang disebabkan oleh keluarga Jangga. CEO Jangga Group adalah orang yang sukses dan tidak akan membiarkan Park Sae-roy mengalahkan dia atau putranya. Keduanya terlibat dalam perebutan kekuasaan di seluruh episode yang diisi dengan alur cerita yang menarik.

Penutup

Nah itulah daftar drama korea terbaik yang wajib Anda tonton. Mungkin ada beberapa yang tidak saya masukkan ke dalam daftar diatas, karena daftar diatas merupakan daftar drama korea yang sudah saya tonton dan yang saya suka. Jika Anda memiliki rekomendasi Drama Korea lain, Anda juga bisa sharing di kolom komentar dibawah, terimakasih.

2 pemikiran pada “20 Drama Korea Terbaik yang Membuat Anda Ketagihan”

Tinggalkan komentar