Kredit Pintar, Pinjaman Uang Online yang Bikin Kamu #JadiBerani Mulai Bisnis Sendiri

Uang bukan satu-satunya modal yang harus dimiliki waktu ingin punya bisnis sendiri. Punya uang sebanyak apapun, tidak akan menjamin orang mau mulai usaha kalau tidak ada keberanian, tekad dan niat yang besar. Oleh karena itu, ayo #JadiBerani bersama Kredit Pintar dan mulai bisnis sendiri dari sekarang.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, pasti tidak sedikit orang yang akan menganggap Anda aneh kalau ingin buka usaha sendiri. Mengingat kondisi ekonomi yang sedang ga stabil, bayang-bayang resesi ada di depan mata, dan banyak perusahaan besar yang justru collapse karena tidak bisa bertahan.

Lalu, apa sekarang waktu yang tepat buat punya bisnis sendiri?

Sebenarnya jawaban pertanyaan seperti itu hanya ada di pikiran dan hati Anda masing-masing. Karena waktu yang paling “tepat” tidak akan pernah hadir, berapa lama pun Anda tunggu.

Tapi kalau ditanya, “Dimana cari modal usaha selama masa serba susah kaya sekarang ini?

Kalau seperti itu, maka jawabannya ada di Kredit Pintar, aplikasi pinjaman uang online yang bikin kamu #JadiBerani untuk mulai usaha sendiri.

Apa itu Kredit Pintar?

Apa itu Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online tunai terbaik dan terbaru yang hadir di Indonesia. Aplikasi ini dibuat atas dasar membantu masyarakat menengah ke bawah maupun masyarakat yang mampu namun tidak punya cukup modal untuk memulai bisnis sendiri.

Mengingat banyak orang yang terkena PHK selama masa pandemi, tentunya seluruh masyarakat Indonesia harus memutar otak untuk bisa tetap mendapatkan penghasilan. Salah satunya adalah dengan memulai bisnis rumahan.
Lagi masa serba susah gini mau bikin usaha? Bukannya malah makin rugi?

Baca Juga:  10+ Cara Menghubungi Nomor Hp yang Memblokir Kita dengan Mudah

Pertanyaan seperti itu pastinya sudah biasa Anda dengar. Memang membuat usaha baru memiliki resiko yang sangat besar, khususnya dari segi finansial dan keuangan. Jika gagal, maka modal yang dikeluarkan bisa hangus, cicilan harus tetap berjalan, bahkan bisa semakin menggulung.

Namun dengan strategi dan perencanaan yang tepat, hal terburuk masih bisa dihindari dan diminimalisir. Bukan berarti tidak ada resikonnya, tetapi setidaknya Anda bisa merencanakan bagaimana cara menghadapi resiko tersebut bila benar-benar terjadi.

Seperti kata pepatah, “No risk, no glory“.

Pilih Mana, Pinjaman Uang Online atau di Bank?

Pinjaman Uang Online atau di Bank

Bimbang antara meminjam di aplikasi pinjaman uang online atau di bank juga sangat wajar. Mengingat aplikasi pinjaman tunai seperti Kredit Pintar masih bisa dibilang baru pada masyarakat Indonesia. Sedangkan pinjam uang di bank sudah menjadi hal lumrah dan dilakukan selama bertahun-tahun.

Namun, hal tersebut juga tidak menjamin pinjam uang di bank lebih baik dibandingkan pinjaman uang online. Sebagai buktinya, mari kita bandingkan antara pinjam di Kredit Pintar dengan pinjam uang di bank dan mencari mana yang terbaik.

Persyaratan

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, syarat yang perlu dikumpulkan hanyalah:

  • KTP dan NIK
  • Foto selfie dengan pose memegang KTP
  • Aplikasi Kredit Pintar
  • Dokumen pribadi pendukung seperti, KK atau Akta Kelahiran

Sedangkan untuk mengajukan pinjaman di bank, syarat yang perlu dikumpulkan jauh lebih banyak. Mulai dari rekening dari bank tersebut, dokumen pribadi, mengisi formulir dan lain-lain, hingga benda atau surat sebagai jaminan pinjaman.

Sebab tidak seperti pinjaman uang online, Anda membutuhkan sebuah jaminan agar uang dari bank bisa cair. Jaminan tersebut juga menentukan berapa besar nominal pinjaman yang bisa dicairkan ke rekening Anda.

Baca Juga:  Cara Menambah Followers dan Likes Instagram Terbaru

Jangka Waktu Pencairan

Kemudian jika bicara tentang jangka waktu pencairan, Kredit Pintar terkenal sebagai salah satu aplikasi pinjaman dengan waktu pencairan paling cepat. Bahkan bisa dibilang aplikasi ini siap mencairkan dana pinjaman instant hanya dalam hitungan jam bahkan menit.

Berbeda dengan pinjaman di bank yang perlu proses persetujuan sana-sini sebelum uang pinjaman bisa cair ke rekening. Sehingga kurang cocok untuk pinjaman dana darurat yang harus langsung ada dalam waktu kurang dari 24 jam.

Sedangkan bila ingin digunakan untuk bisnis, tentunya Anda ingin dana bisa cair secepat mungkin agar usaha bisa langsung dimulai.

Maksimal Pinjaman

Seperti yang sudah dikatakan tadi, jumlah dana yang dicairkan ketika mengajukan pinjaman di bank ditentukan berdasarkan jaminan yang bisa Anda beri. Semakin besar dan berharga jaminan tersebut, maka semakin besar pula jumlah pinjaman yang bisa cair.

Sedangkan di aplikasi Kredit Pintar, jumlah pinjaman yang bisa diajukan sudah ditentukan sebesar 600 ribu hingga 2,3 juta rupiah dan dengan tenor hingga 60 hari.

Dengan begitu semua orang punya kesempatan yang sama untuk #JadiBerani dan memulai bisnis sendiri.

Namun pertanyaannya, “Apakah dana segitu cukup untuk mulai usaha?

Jawabannya iya dan tidak. Tergantung seberapa kreatif Anda dalam memulai usaha tersebut. Karena faktanya, usaha yang besar sekalipun bisa dimulai dengan modal yang kecil, pas-pasan, namun tetap berjalan. Jika Anda kreatif, justru uang 2,3 juta sudah lebih dari cukup untuk memulai usaha sendiri.

Seperti kata pepatah, “Limitation is the mother of creativity“. Artinya kebutuhan— dengan segala keterbatasan apapun— adalah sumber dari segala macam kreatifitas dan ide cemerlang.

Keamanan

Aplikasi pinjaman uang online kan banyak yang menipu?“, “Banyak nasabah yang tiba-tiba tagihannya membengkak, yakin masih mau pinjam di aplikasi online?

Baca Juga:  5 Cara Mengecek Tagihan BPJS dengan Mudah

Pertanyaan seperti itu juga sangat wajar jika terlintas di pikiran Anda semua. Mengingat bukan hal baru jika mendengar kasus nasabah pinjaman online yang ditagih secara tidak manusiawi untuk membayar tagihan hutangnya. Padahal, tagihan hutang tersebut sudah membengkak hingga berkali-kali lipat dari pokok pinjaman.

Tapi yang membedakan aplikasi Kredit Pintar dengan aplikasi pinjaman online yang lain adalah, aplikasi ini menerapkan aturan yang sangat ketat.

Sehingga diusahakan, tidak ada pihak yang dirugikan baik dari peminjam maupun pemberi pinjaman. Jika peminjam mengalami keterlambatan pembayaran, maka pihak dari Kredit Pintar dan menghubungi peminjam untuk mencari cara terbaik agar pinjaman bisa lunas tanpa memberatkan.

Bahkan Kredit Pintar menetapkan batasan bunga sebesar 132% dari pokok pinjaman. Dengan begitu, diharapkan tidak ada nasabah yang mengalami pembengkakan tagihan hingga lebih dari 3x pokok pinjaman.

Terakhir, Kredit Pintar juga sudah terdaftar sebagai satu dari 100 aplikasi pinjaman online yang diakui dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Tips #JadiBerani Bikin Usaha Sendiri Bersama Kredit Pintar

Tips #JadiBerani

Jika memang masih ragu untuk memulai usaha dengan mengandalkan pinjaman uang online, saya punya sedikit tips yang bisa bikin Anda #JadiBerani bersama Kredit Pintar.

  • Buat perencanaan dengan jelas tentang bisnis apa yang ingin dimulai
  • Buat rencana alokasi dana sejelas mungkin sebelum mengajukan pinjaman
  • Jadikan rencana alokasi dana tersebut acuan utama untuk pengeluaran bisnis, jangan gunakan untuk kebutuhan di luar rencana
  • Jangan mengajukan pinjaman kembali sebelum pinjaman pertama dilunasi

Penutup

Itulah dia penjelasan mengenai Kredit Pintar, aplikasi pinjaman uang online yang bikin Anda #JadiBerani mulai usaha sendiri. Jangan lupa untuk baca dan pahami seluruh ketentuan dan persyaratan aplikasi sebelum menyetujui dan mengajukan pinjaman.

Tinggalkan komentar