Membuka Peluang Usaha Online yang Lebih Luas di Tahun 2021 Bersama Exabytes

Mencari peluang usaha online di tahun 2021 tentunya tidak sesulit di masa lalu ketika belum ada internet di Indonesia. Namun merealisasikan peluang usaha tersebutlah yang sulit dilakukan saat ini. Karena seperti yang Anda dan semua orang di seluruh dunia tahu, saat ini tengah ada pandemi covid-19 yang menyerang bumi.

Pandemi covid-19 bukan hanya menyerang kesehatan manusia saja. Tetapi juga memberi pukulan yang sangat besar kepada negara-negara karena ekonominya harus melambat bahkan berhenti seluruhnya.

Tidak sedikit pula para karyawan tetap yang harus di-PHK karena perusahaan collapse dan tidak mampu lagi membayar gaji para pekerjaannya. Sedangkan untuk bisa tetap bertahan hidup, Anda harus punya penghasilan tetap maupun sampingan.

Peluang Usaha Online yang Akan Booming di Tahun 2021

Peluang Usaha Online yang Akan Booming di Tahun 2021

Di masa pandemi seperti ini, memulai usaha online sendiri memang menjadi cara paling mudah dan cepat untuk mendapatkan penghasilan sementara. Walaupun sulit— seperti yang dikatakan di awal tadi— tapi faktanya cara ini jauh lebih mudah dibandingkan harus melamar ke tempat kerja lain yang juga sedang tidak stabil.

Justru dengan memanfaatkan peluang usaha online di tahun 2021 ini, kemungkinan besar Anda tidak perlu kembali ke pekerjaan awal lagi. Sebab omzet dari bisnis online yang ditekuni dan menggunakan strategi yang benar bisa berkali-kali lipat dari pekerjaan 9-5.

Tentu perjalanan bisnis tidak akan semudah di film-film atau ketika membaca cerita. Namun tidak ada salahnya mencoba sendiri membuka toko online baik untuk iseng mendapatkan penghasilan sampingan maupun untuk langsung diseriuskan.

Hampers dan Parcel

Hampers dan Parcel

Yang pertama adalah menjual hampers, parcel atau bingkisan lainnya secara online. Meskipun tidak setiap hari bisnis yang seperti ini menerima order, namun jumlah pesanannya bisa mencapai ratusan bahkan ribuan ketika ada perayaan hari-hari besar.

Baca Juga:  Cara Riset Kata Kunci dengan Ubersuggest

Contohnya ketika hari Imlek, Cap Go Meh, hari raya Idul Fitri, Idul Adha, Natal, Nyepi, Tahun Baru, Valentine, dan masih banyak lagi.

Anda juga tidak wajib menjual makanan dan masakan sendiri yang akan diisi ke dalam hampers tersebut. Karena saat ini, model hampers biasanya diisi dengan makanan-makanan kemasan sesuai permintaan sang pembeli.

Sedangkan untuk parcel, tentunya pesanan bisa Anda terima hampir setiap hari. Karena berbeda dengan hampers, parcel bisa dikirim siapa saja kapanpun mereka mau. Namun biasanya pesanan parcel hanya satuan per satu pelanggan, tidak seperti hampers yang bisa dipesan hingga 100 pcs oleh satu pemesan.

Jasa Titip Barang Import

Jasa Titip Barang Import

Dipaksa untuk berada di rumah saja selama hampir 1 tahun penuh tentunya membuat banyak orang bosan. Oleh karena itu, mereka mencari bagaimana caranya agar ada hiburan baru di rumah tanpa harus keluar. Salah satu contohnya adalah dengan memberi barang-barang import.

Tapi karena sedang tidak bisa beli sendiri, maka dicarilah jasa titip barang import yang dibeli melalui toko online seperti Amazon, eBay, AliExpress dan lain-lain. Produk import yang dicari oleh masyarakat Indonesia juga sangat beragam, seperti:

  • Buku
  • Mainan dan game eksklusif
  • Baju, celana, dan pakaian lainnya
  • Aksesoris elektronik
  • Makanan kemasan
  • CD Bluray film
  • Konsol game

Jasa titip barang import ini juga menjadi peluang usaha online di tahun 2021 yang sangat mudah dan bisa dibilang tanpa modal. Karena di sini, peran Anda hanyalah sebagai dropshipper saja. Sedangkan pembayaran produk yang dikirim dan ongkos semuanya ditanggung oleh pembeli.

Untuk masalah pembayaran, Anda juga tidak wajib memiliki kartu kredit. Sebab sudah ada kartu ATM debit berlogo Visa yang bisa digunakan untuk pembayaran secara langsung.

Baca Juga:  8 Cara Mendapatkan Leads dengan Mudah

Thrift Shop

Thrift Shop

Selanjutya untuk Anda yang punya selera unik dalam dunia fashion, membuka bisnis thrift shop online juga menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan. Karena dalam bisnis ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan hingga 5x lipat dari modal hanya dalam sekejap mata.

Untuk Anda yang belum tahu, thrift shop merupakan kegiatan membeli barang pre-loved atau bekas dari orang lain. Kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

Tren seperti ini sebenarnya sudah dilakukan di luar negeri beberapa tahun yang lalu. Namun di Indonesia, tren thrifting baru booming sejak pertengahan 2020 lalu.

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar dalam dunia bisnis thrift shop, Anda perlu tahu harga dan potensi harga jual baju atau pakaian bekas yang Anda beli. Jadi penjual thrift shop mesti tahu mana baju yang kira-kira akan banyak disukai orang dan punya harga jual tinggi.

Tanaman Hias

Tanaman Hias

Jika Anda perhatikan, belakangan ini tanaman hias tengah menjadi salah satu hobi baru di tengah masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang yang tergila-gila dan rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli tanaman hias.

Jadi pastinya Anda juga sadar bahwa tanaman hias menjadi peluang usaha online di tahun 2021 yang paling menjanjikan dalam waktu singkat. Karena berkaca dari tren-tren sebelumnya, biasanya tren hobi baru di kalangan masyarakat ini hanya bisa bertahan paling lama 3 bulan.

Selama trennya masih tinggi, tidak ada salahnya jika Anda memanfaatkan momen seperti ini dengan membuka juga bisnis tanaman hias online.

Organic Food Online

Organic Food Online

Peluang usaha online di tahun 2021 yang akan booming terakhir adalah berjualan organic food alias makanan segar organik secara online. Contohnya seperti sayuran dan buah, daging-dagingan, ikan, telur, atau bahan makanan lainnya yang menyehatkan.

Baca Juga:  Jasa Pembuatan Website Tulungagung Untuk Bisnis Anda

Mengingat di masa pandemi seperti ini, banyak orang yang berlomba-lomba menerapkan gaya hidup sehat demi memiliki daya tahan tubuh tinggi.

Bisnis makanan organik juga membutuhkan modal yang bisa dibilang terjangkau. Dan baik untuk sampingan maupun untuk diseriuskan, bisnis ini bisa memberi keuntungan yang cukup besar.

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan Bersama Exabytes

Jangkau Lebih Banyak Pelanggan Bersama Exabytes

Mengingat di masa pandemi ini jarang ada orang yang belanja secara konvensional, maka cara paling efektif untuk menjual produk-produk Anda adalah menggunakan media online. Oleh karena itu, Exabyte ingin membantu Anda merealisasikan peluang usaha online di tahun 2021 agar bisa menjangkau lebih banyak pelanggan.

Apa itu Exabytes?

Apa itu Exabytes

Beberapa dari Anda mungkin belum pernah mendengar nama brand yang satu ini. Exabytes Indonesia merupakan salah satu penyedia layanan hosting di Indonesia yang sudah beroperasi selama bertahun-tahun.

Hosting sendiri merupakan salah satu bagian paling penting ketika Anda ingin membuat website untuk toko online maupun untuk blog pribadi. Ketika ingin membuat website untuk toko online, terdapat 2 hal yang wajib Anda sediakan, yaitu hosting dan domain.

Domain adalah media untuk memberi nama pada situs Anda, misalnya tokoonline.com, bisnisku.com, dan lain-lain. Sedangkan hosting adalah media yang berguna untuk menyimpan seluruh konten di dalam situs tersebut, termasuk domain dan semua tulisan, foto serta rekaman yang tampil dalam situs.

Di Exabytes sendiri, Anda bisa beli Hosting gratis Domain. Sehingga tidak perlu repot lagi mencari-cari tempat beli domain untuk nama bisnis yang diinginkan.

Dengan begitu, website toko online Anda bisa langsung aktif dalam hitungan jam tanpa perlu setting sana-sini.

Penutup

Demikianlah kumpulan peluang usaha online di tahun 2021 yang bisa Anda mulai sendiri. Untuk menjangkau calon pembeli dan pasar yang lebih luas di seluruh Indonesia ayo buat situs toko online Anda sendiri bersama Exabytes.

3 pemikiran pada “Membuka Peluang Usaha Online yang Lebih Luas di Tahun 2021 Bersama Exabytes”

Tinggalkan komentar