Kenali 12 Perbedaan Sabun Klinskin Asli dan Palsu!

Sabun Klinskin menjadi sebuah skincare buatan lokal, berguna untuk merawat kulit sebagai produk kecantikan. Maka dari itu, ada beberapa oknum berusaha memalsukannya dengan berbagai macam cara, Anda harus mengetahui perbedaaan sabun Klinskin asli dan palsu untuk menghindarinya.

Macam-Macam Perbedaan Sabun Klinskin Asli dan Palsu

Sabun Klinskin adalah produk perawatan wajah buatan lokal yang sering dipalsukan oleh para oknum tak bertanggung jawab. Untuk itu diperlukan berbagai cara untuk bisa mengenali perbedaan sabun Klinskin asli dan palsu. Berikut adalah beberapa macam perbedaan sabun Klinskin Asli dan Palsu yang wajib Anda ketahui.

Warna

Perbedaan sabun Klinskin asli dan palsu yang pertama adalah dengan membedakan warna. Klinskin palsu memiliki warna yang terlihat pekat dan juga gelap. Untuk produk asli sendiri mempunyai warna yang terlihat berwarna transparan dan lebih tembus pandang.

Untuk itu pembeli harus cermat dalam memilih skincare yang asli. Agar tidak terdapat berbagai macam hal tak terduga di kemudian hari nanti. Karena produk kecantikan palsu tentu akan memberikan dampak negatif bagi para penggunanya.

Tekstur

Selanjutnya yakni memperhatikan tekstur dari produk kecantikan tersebut. Jenis skincare palsu tulisannya akan lebih dipertebal dan glossy. Berbeda halnya dengan sabun asli yang tulisannya akan jauh lebih rapi dan juga cetakannya tipis.

Ini memang sudah menjadi standar dari perusahaan tempat produksi sabun kecantikan tersebut. Usaha itu telah menetapkan berbagai macam cara dan ciri-ciri yang diberlakukan pada produk-produk mereka. Hal tersebut sebagai salah satu metode untuk mengenali produk asli.

Baca Juga:  Green Jobs: Peluang Kerjanya Anak Muda untuk Indonesia Lebih Bersih

Aroma

Berikutnya adalah memperhatikan aroma dari produk kecantikan tersebut. Setiap barang asli dan palsu pasti memiliki perbedaan signifikan didalamnya. Biasanya produk palsu mempunyai aroma sabun yang mirip dengan harum minyak wangi melati.

Berbeda halnya dengan produk sabun Klinskin asli yang memiliki aroma lebih lembut dan hampir mirip dengan wangi dari bunga sakura. Dengan mengenai aromana dengan detail seperti ini, maka akan lebih meminimalisir terjadinya salah pilih produk palsu.

Ber BPOM

Kemudian untuk dapat menghindarkan diri dari memperoleh produk skincare palsu, maka pastikan bahwa sabun yang Anda pilih memiliki izin edar dari BPOM. BPOM adalah badan pengawas obat dan makanan yang melakukan pengecekan palsu dan aslinya sebuah produk yang ada.

Dengan memiliki izin edar dan pengawasan dari BPOM. Maka setidaknya produk tersebut telah terjamin keasliannya. Bahkan Anda tidak perlu khawatir akan ada dampak buruk menimpa pemakainya. Hal ini tak akan terjadi, karena sudah ada kepastian keaslian produk dari badan pengawas satu ini.

Memiliki Izin Edar dari BPOM

Sebuah produk kecantikan yang memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) akan memberikan ketenangan kepada para konsumen. Hal ini memang sangat penting untuk selalu diperhatikan. Tidak hanya produk kecantikan saja, tetapi semua produk beredar di masyarakat.

Hal ini untuk memastikan bahwa produk tersebut bukanlah produk bajakan atau palsu. Apalagi mengingat bahwa saat ini marak terjadi pemalsuan skincare. Para oknum itu melakukannya untuk dapat memperoleh keuntungan lebih banyak.

Melakukan Pengecekan Nomor Batch yang Tertera pada Kemasan Produk

Untuk dapat memastikan keaslian produk, Anda bisa melakukan pengecekan nomor batch yang tertera pada tiap kemasannya. Setiap barang memiliki nomor batch berbeda-beda, sehingga bisa dipastikan keaslian produknya dengan mudah.

Baca Juga:  Hidup Sehat Bersama Cataro dari Pyfahealth.com

Dengan melakukan hal ini, maka seseorang akan dapat memastikan produk-produk yang beredar tersebut adalah asli. Bukan bajakan atau hasil rekayasa yang berarti produk tersebut palsu. Karena pemalsuan ini akan bisa mengakibatkan hal-hal negatif bagi pemakainya di kemudian hari nanti.

Memperhatikan Kemasan Produk

Hal lain yang bisa dilakukan adalah dengan memperhatikan kemasan produk. Produk-produk yang terindikasi palsu sudah pasti memiliki perbedaan pada kemasannya. Biasanya warnanya lebih gelap daripada jenis kemasan produk asli.

Untuk itu diperlukan pengawasan yang lebih ketat dan juga mengenali dengan baik produk-produk yang asli. Penggunaan produk palsu akan sangat berbahaya dan berdampak buruk pada diri seseorang. Ini bisa terjadi dalam jangka panjang ataupun pendek.

Melakukan Investigasi Lapangan

Selanjutnya untuk melakukan pengecekan keaslian produk diperlukan adanya investigasi lapangan yang sangat perlu dilakukan. Hal ini memang sangat harus dilakukan untuk dapat menghindari adanya hal-hal tak diinginkan.

Apalagi memang pada waktu sekarang ini terjadi banyak pemalsuan produk. Terutama produk kecantikan seperti Klinskin ini. Untuk itu perlu dilakukan berbagai macam cara untuk dapat meminimalisirkan adanya dampak negatif atau buruk dari skincare palsu tersebut.

Adanya Iritasi Setelah Penggunaan

Salah satu ciri yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan skincare palsu adalah terjadinya iritasi kulit wajah setelah pemakaiannya. Bahkan pada kulit-kulit sensitif, akan dapat terjadi banyak kemungkinan buruk lainnya.

Beberapa orang bisa saja terjadi hal negatif yang lebih parah dari hal tersebut. Wajahnya bisa saja hancur dan mengalami luka serius karena adanya bahan berbahaya dalam produk tersebut. Para oknum tak bertanggung jawab itu tentu sudah memasukkan tambahan komposisi tak seharusnya.

Baca Juga:  Pengertian Kebersihan Tangan dan Cara Menjaganya

Dipasarkan oleh Produk Resmi

Hal berikutnya yang harus diperhatikan oleh konsumen yakni pemasaran produk kecantikan tersebut. Anda harus memastikan bahwa produk dipasarkan oleh pihak resmi yang sudah memiliki izin untuk melakukan pengedaran produk.

Semua itu tentu untuk memastikan bahwa produk yang mereka pasarkan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Karena ini tentu akan dapat membuat was-was para konsumen saat menggunakannya. Salah satu alasannya yakni karena komposisinya sudah pasti tidak tepat.

Bentuk Sabun

Selanjutnya yakni memperhatikan bentuk sabun yang Anda beli. Tentu para pelanggan sudah hafal dengan bentuk sabun cuci muka yang sering kali mereka gunakan. Pastikan bahwa bentuknya tetap sama, namun jika berbeda maka hal ini perlu untuk diwaspadai.

Hal ini tentu bisa menjadi indikasi bahwa bahan tersebut berbahaya untuk Anda. Sebaiknya hindari saja hal-hal seperti ini untuk dapat menjaga keamanan dan keselamatan diri sendiri. Karena menggunakan produk palsu akan memberikan banyak efek tak baik bagi kulit penggunanya.

Kulit menjadi Kemerahan Setelah Penggunaan Sabun

Salah satu bentuk perlawanan kulit manusia terhadap bahan berbahaya adalah timbulnya warna kemerahan. Hal ini patut untuk Anda waspadai, karena ini menjadi salah satu bentuk tindakan kulit seseorang. Terutama ketika mendapati adanya bahan berbahaya pada sebuah produk.

Semua itu juga bisa menjadi salah satu bentuk kewaspadaan Anda. Ketika terjadi hal seperti itu, sebaiknya langsung hentikan penggunaan sabun palsu tersebut. Jika tetap diteruskan, dikhawatirkan akan terjadi infeksi atau kerusakan kulit yang lebih parah dari itu.

Penutup

Demikian pembahasan mengenai perbedaan sabun Klinskin asli dan palsu. Anda akan bisa memperoleh banyak informasi mengenai hal-hal tersebut. Ini memang harus benar-benar diperlukan untuk diketahui oleh setiap orang untuk meningkatkan kewaspadaan diri.

Tinggalkan komentar