10+ Ide Cara Menghasilkan Uang Melalui Website Terbaru

Apakah Anda ingin belajar cara menghasilkan uang melalui website? Kami memiliki 10+ ide berbeda, yang dapat membantu Anda untuk memulai menghasilkan. Saat ini sebagian besar website yang baru didirikan sedang berjuang untuk mendapatkan penghasilan pertama mereka.

Memang benar bahwa menghasilkan uang secara online adalah hal yang sulit, tetapi bagaimana jika Anda memiliki lebih dari satu pilihan? Apakah Anda akan mendapatkan kesempatan ini dan belajar cara menghasilkan uang melalui website?

Cara Menghasilkan Uang Melalui Website

Anda tentu bisa menghasilkan uang melalui website Anda dan mungkin bisa menghasilkan hingga beberapa tahun. Berikut beberapa ide cara menghasilkan uang melalui website.

Jual Ruang Iklan

Jual Ruang Iklan

Saat memulai sebuah website, akan sulit untuk menghasilkan uang, tetapi bagaimana jika Anda dapat menjual ruang iklan di website Anda? Saya tidak berbicara tentang Google Adsense dan mendapatkan akun Anda disetujui. Yang saya maksud adalah dengan berbicara langsung dengan orang-orang dan menawarkan mereka untuk mempromosikan website mereka.

Sebagai imbalannya, mereka harus membayar Anda sejumlah kecil tetap per bulan. Misalnya, jika Anda membuat kesepakatan untuk 1 tempat iklan di website Anda dan meminta harga kecil Rp 300.000 per bulan, Anda dapat menghasilkan Rp 300.000 per bulan, hanya dengan menampilkan iklan ini.

Belum lagi jika Anda memiliki 3 ruang iklan, yang masing-masing menghasilkan Rp 300.000 per bulan.  Anda akan mendapatkan Rp 900.000 dengan mudah dan dapat mulai mengiklankan website Anda sendiri dan meminta tawaran yang lebih tinggi. Jika sulit menemukan klien untuk menjual ruang iklan Anda, maka Anda dapat menggunakan website seperti BuySellAds.

BuySellAds memungkinkan Anda hanya menjual ruang website Anda dan mendapatkan bayaran tergantung pada tawaran yang telah Anda tetapkan. Semakin rendah tawaran Anda, semakin banyak peluang untuk iklan yang akan Anda miliki.

Jangan menetapkan tawaran lebih tinggi dari $1 per hari, jika tidak, penawaran yang akan Anda dapatkan akan terbatas dan lebih sulit untuk menerima website yang baru dibuat.

Sekarang jika website Anda mendapatkan banyak lalu lintas dan itu adalah lalu lintas nyata, dengan CTR tinggi, Anda bisa mendapatkan banyak uang. Mulai dari Rp 1.000.000 per iklan untuk sebulan, Anda bisa menghasilkan banyak uang hanya dalam sebulan.

Buka Content Placement

Buka Content Placement

Content placement selalu menjadi senjata pamungkas untuk meningkatkan tampilan pencarian website Anda dan menarik perhatian sebagian besar pengunjung. Bagaimana jika Anda bisa menghasilkan uang melalui website dengan content placement?

Cukup dengan menagih uang dengan jumlah kecil dan memiliki website yang berharga, penghasilan Anda akan meroket tanpa menggerakkan jari Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin dan menempelkan posting yang relevan, yang dikirimkan kepada Anda setiap hari.

Beri harga yang baik akan berkisar antara Rp 50.000 dan Rp 100.000. Jika Anda mendapatkan setidaknya 2 posting tamu per hari di website kecil, itu akan cepat Rp 100.000 atau Rp 200.000 dan dalam sebulan dapat tumbuh menjadi Rp 3.000.000 atau Rp 6.000.000. Salah satu cara yang paling dikenal untuk menghasilkan uang melalui website Anda adalah dengan bergabung situs-situs ini:

Baca Juga:  7 Tips Memilih Jasa Penulis Artikel Online yang Bagus Untuk Blog

Guest Post di Website Orang Lain

Guest Post di Website Orang Lain

Guest post untuk menghasilkan uang melalui website pada dasarnya sama dengan dibayar untuk menerima content placement, tetapi dengan lebih banyak strategi dan niat. Pada awalnya mungkin tampak seperti Anda menjual artikel Anda kepada orang lain, dan tidak mendapatkan apa-apa, tetapi sebenarnya Anda mendapatkan backlink.

Guest post ke website terkenal, sebenarnya dapat membuat pembaca mereka tertarik dan mengklik tautan yang Anda tinggalkan, yang berarti Anda mendapatkan pengunjung mereka ke situs Anda. Tidak hanya itu, tautan dofollow akan meningkatkan otoritas website Anda dan meningkatkan PageRank Anda.

Jadi guest post untuk menghasilkan uang akan menjadi strategi terbaik Anda. Jika Anda mendapatkan pekerjaan dari perusahaan tertentu untuk menulis untuk mereka, Anda sebenarnya bisa mendapatkan lebih banyak uang dan dibayar secara teratur, hanya untuk menulis dan meningkatkan potensi website Anda.

Menjadi Website Dropship

Menjadi Website Dropship

Anda tidak punya uang, tetapi ingin menghasilkan uang melalui website Anda? Tidak perlu khawatir, karena Anda selalu dapat memulai bisnis dropshipping. Ada banyak plugin untuk WordPress, yang memungkinkan Anda memulai website dropshipping dan mendapatkan banyak uang hanya dengan dikenal.

Bahkan jika Anda berpikir bahwa ada terlalu banyak website di luar sana, yang dropship dan Anda tidak memiliki peluang untuk mengalahkan mereka, Anda salah.

Sebagian besar website dropshipping sebenarnya memiliki struktur yang sangat buruk dan kehilangan begitu banyak peluang SEO sehingga Anda dapat dengan mudah menutupi dan menjual lebih banyak dari pesaing. Salah satu cara yang paling dikenal untuk menghasilkan uang di website WordPress Anda adalah dengan menggunakan plugin ini:

Buat Website Pemenang Penghargaan

Buat Website Pemenang Penghargaan

Belum terpikir untuk memulai Website Pemenang Penghargaan untuk menghasilkan uang dengannya? Berpikir dua kali. Website pemenang penghargaan adalah tren besar dan banyak desainer web selalu mencari website yang bagus, untuk memamerkan proyek.

Memang benar bahwa banyak dari mereka yang gratis dan Anda dapat mengirimkan website Anda tanpa masalah, tetapi bagaimana jika itu berbayar? Awwwards mengenakan biaya $65 untuk satu website dan mencapai $1750 per tahun untuk 10 pengiriman website dengan beberapa bonus.

Bayangkan jika Anda mendapatkan 10 orang, mana yang perlu mengirimkan karya mereka dan dipamerkan di website pemenang penghargaan Anda? Anda akan menghasilkan banyak uang, tetapi ceruknya tidak semudah yang Anda pikirkan. Ini sulit dan harus diatur dengan baik, jadi Anda harus siap mengeluarkan uang untuk mendapatkannya kembali.

Lakukan Affiliate Marketing

Lakukan Affiliate Marketing

Website yang memiliki produk afiliasi dan blog besar dengan banyak posting memiliki banyak peluang untuk menghasilkan penjualan. Jika Anda memiliki blog dengan lebih dari 50 posting blog, Anda sebenarnya dapat mulai mengiklankan produk dan mendapatkan bayaran yang baik per produk.

Banyak website yang ada berafiliasi dengan Amazon dan menghasilkan setidaknya $5 per penjualan. Mungkin kedengarannya tidak terlalu banyak, tetapi bayangkan jika Anda memiliki website tentang mikrofon dan spesifik tentang mikrofon kondensor terbaik, yang amplitudonya kecil dan tidak menimbulkan terlalu banyak noise. Orang-orang yang berkecimpung dalam industri musik pasti akan membeli satu atau dua mikrofon, dengan dudukan, filter, dan beberapa kabel XLR yang bagus.

Baca Juga:  5 Cara Mudah Menjaga Kebersihan Wajah Agar Tidak Berjerawat

Minta Donasi

Minta Donasi

Daripada menggunakan iklan atau menjual produk, Anda selalu dapat meminta sumbangan kecil dari pengunjung website Anda. Mendapatkan donasi adalah cara yang bagus untuk menghasilkan uang melalui website Anda dan Anda beruntung, karena ada begitu banyak plugin donasi, untuk berbagai tujuan yang ada. Donasi dapat berupa produk digital, barang fisik, atau bahkan cryptocurrency. Plugin donasi terbaik untuk menghasilkan uang di website WordPress adalah:

Tawarkan Layanan Kustom

Tawarkan Layanan Kustom

Menawarkan layanan khusus selalu merupakan cara yang bagus untuk menghasilkan uang melalui website. Ada banyak orang yang kurang pengetahuan atau mengalami masalah di website WordPress dan mencari bantuan, apakah itu masalah tema atau plugin yang tidak berfungsi.

Mengetahui cara kerja WordPress dan memiliki sedikit pengetahuan PHP dapat berguna, karena banyak orang akan mencari seseorang, yang dapat memperbaiki masalah mereka dan membayar harga tertentu untuk itu.

Mencari di sekitar Fiverr dan UpWork Anda dapat menemukan semua yang Anda butuhkan untuk mendapatkan website Anda sendiri atau kampanye SEO yang bagus untuk meningkatkan hasil Anda. Belum lagi ada banyak profesional yang hanya duduk dan menunggu pelanggan, yang memiliki masalah rumit untuk diselesaikan.

Jual Kursus

Jual Kursus

Jika Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan untuk mengajar orang, mengapa tidak mulai menjual kursus Anda sendiri? Ada banyak orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang website dan mencari tempat, yang menawarkan pengetahuan dari pemula hingga mahir dan mendapatkan sertifikat darinya.

Ketahuilah bahwa orang tidak mencari kursus, yang menawarkan pengetahuan kepada orang-orang tentang cara membuat website. Orang-orang membutuhkan kursus tentang cara mengatasi kesulitan dengan WordPress dan cara menghasilkan uang melalui website WordPress atau bahkan cara membuat kode tema atau plugin mereka sendiri.

Memiliki kursus seperti itu, mungkin merupakan jackpot Anda dalam hidup dan dapatkan banyak kelas dengan orang-orang yang tertarik, yang bersedia membayar berapa pun hanya untuk melihat bagaimana Anda menjelaskan kepada mereka cara kerja website, atau bagaimana Anda menghasilkan uang melalui website.

Buat Konten Membership Berbayar

Buat Konten Membership Berbayar

Banyak website di luar sana yang menawarkan konten mereka secara gratis, tetapi apa nilai konten mereka? Bergantung pada seberapa besar otoritas yang dimiliki website, Anda juga dapat menentukan seberapa bagus milik Anda.

Menjelajahi website yang berbeda, saya telah melihat bagaimana beberapa orang mengunci konten terpenting mereka, yang tidak dibuat untuk tujuan SEO, tetapi untuk tujuan menghasilkan uang. Maksud saya adalah bahwa konten yang dikunci memiliki informasi emas, yang dapat sangat membantu pembaca, tetapi tujuan mengunci konten adalah untuk menghasilkan uang di website Anda.

Konten yang terkunci ini, dapat dibuka dengan membayar jumlah tertentu per bulan (juga dikenal sebagai berlangganan), yang memungkinkan Anda memiliki kebebasan, untuk memeriksa artikel apa pun yang Anda inginkan dan mendapatkan pengetahuan tentangnya.

Jika Anda merasa website Anda memiliki konten penting yang ingin Anda kunci, berikut adalah beberapa plugin yang dapat membantu Anda mengunci konten dan menghasilkan uang dengannya:

Jual Backlink

Jual Backlink

Jika website Anda memiliki PageRank yang bagus dan otoritas yang besar, banyak orang lain akan mencari backlink dari Anda. Jadi mengapa tidak menetapkan harga untuk menerima backlink dari Anda? Perusahaan besar sering membayar ratusan dolar untuk satu backlink dari suatu website, yang mengarahkan lalu lintas.

Baca Juga:  Cara Setting Plugin LiteSpeed Cache di WordPress Terbaru

Jika website Anda memiliki banyak konten dan memiliki ruang untuk backlink, banyak perusahaan akan bersedia membayar Anda setiap bulan agar backlink ini disimpan. Anda dapat menjual backlink Anda dan menghasilkan uang di website Anda dari situs-situs ini:

Buat Website Direktori Berbayar

Buat Website Direktori Berbayar

Website direktori tidak hanya untuk mendapatkan satu backlink, saat Anda memulai dengan website Anda. Mereka memiliki niat untuk mengumpulkan sebanyak mungkin website, sehingga mereka dapat membantu pengunjung mereka, untuk menavigasi ke setiap website yang mereka butuhkan.

Anda mungkin pernah melihat bagaimana beberapa situs direktori ini dibayar, bukan? Ide dibayar, karena situs direktori ini memiliki beberapa pengunjung berkualitas dan premium, yang benar-benar mencari sesuatu.

Ini tidak 100% akurat, karena beberapa orang membuat website direktori berbayar, tetapi tidak memiliki lalu lintas ke sana, jadi jika Anda ingin membayar untuk website semacam itu, lebih baik lakukan riset

Secara umum, website direktori berbayar adalah hal yang memungkinkan untuk menjadi sumber pendapatan yang baik jika dilakukan dengan benar. Anda tidak perlu menginvestasikan uang untuk ini, kecuali untuk membeli hosting yang cepat dan nama domain untuk website Anda.

Jual E-Book

Jual E-Book

Sekarang kita hidup di era digital! Buku-buku yang dibeli saat ini tidak sebanyak E-book. Saat ini semuanya terjadi secara digital dan orang-orang berniat untuk lebih banyak tinggal di website tertentu dan mengunduh E-book daripada membelinya. Siapa yang ingin pergi keluar pada malam musim hujan dan dingin, ketika toko-toko tutup, daripada membeli buku secara online?

Lebih mudah dan membutuhkan sedikit usaha, untuk mulai membaca buku favorit Anda atau buku yang Anda minati saat ini. Jika Anda seorang penulis atau menemukan sesuatu yang sangat penting tentang topik yang dapat Anda bicarakan, buat E-book Anda sendiri akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Ada begitu banyak orang yang mencari life hacks dan taktik tentang bagaimana melakukan ini, atau bagaimana melakukannya, atau hanya dengan membaca misteri atau penemuan ilmiah, yang belum pernah mereka dengar.

Tampilkan Iklan Adsense

Tampilkan Iklan Adsense

Anda mungkin mendengar dari waktu ke waktu bahwa Google Adsense adalah raja iklan dan Anda pasti perlu memasang iklan mereka di website Anda untuk menghasilkan uang. Memang benar, tetapi ada banyak website lain, yang ingin memasang iklan di website Anda dan membayar Anda untuk CPM, CPC, View, atau CPA.

Kita semua tahu bahwa Google Adsense adalah yang paling aman dan membayar banyak uang, tetapi itu tergantung pada negara tempat pengunjung Anda tinggal dan apakah iklan tersebut menyimpan inventaris yang berharga.

Selain Adsense, Anda dapat menemukan begitu banyak website dan mereka bahkan membayar lebih banyak uang jika pengunjung Anda hanya melihat iklan Anda atau melihat iklan video.

Penutup

Demikianlah beberapa ide cara menghasilkan uang melalui website yang wajib untuk Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memahami cara menghasilkan uang melalui website. Penting juga untuk melakukan inovasi dan kreatifitas lain agar tidak monoton.

Tinggalkan komentar