Bagaimana Cara Memulai Link Building Paling Efektif

Sebagai pemilik bisnis online, Anda tahu seberapa besar peran SEO dalam kesuksesan website afiliasi Anda. Anda mungkin juga tahu bahwa banyak faktor berbeda yang digunakan untuk membuat dan menjalankan strategi SEO yang sukses, dan sampai-sampai kewalahan dengan semua metode dan alat yang tersedia untuk mencapai hal ini.

Namun, salah satu metode SEO yang sering diabaikan dan sangat efektif adalah seni dalam link building. Link building membutuhkan sedikit kesabaran untuk diterapkan, tetapi ini adalah salah satu strategi SEO yang dapat Anda gunakan untuk menjangkau pemirsa baru dan membawa bisnis online Anda ke tingkatan yang baru.

Dalam posting ini, saya akan membahas apa itu link building dan mengapa itu penting. Kemudian saya akan memberi Anda beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda siap untuk mulai menerapkan praktik ini dalam bisnis online Anda.

Apa Itu Link Building?

Link building adalah aktivitas membuat website lain memberikan link ke halaman di website Anda untuk memberi website Anda peringkat yang lebih tinggi di mesin pencari. Dalam banyak kasus, link ke website Anda berada di dalam postingan blog di website lain.

Baca Juga:  Update Nominal Gaji TKW di Hongkong Terbaru 2021

Saat membuat link building, sangat penting untuk mendapatkan link dari website peringkat tinggi untuk memastikan peningkatan peringkat Anda sendiri. Tidak sepadan dengan waktu Anda untuk menghasilkan banyak link berkualitas rendah (dan bahkan dapat merusak peringkat website Anda). Untuk mendapatkan keuntungan dari upaya SEO Anda, selalu lebih baik mengolah beberapa link berkualitas tinggi daripada banyak link berkualitas buruk.

Mengapa Link Building Sangat Penting?

Ada beberapa alasan untuk menjadikan link building sebagai bagian penting dari strategi SEO bisnis online Anda, termasuk:

Peringkat Lebih Tinggi

Seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat dengan mudah mendapatkan peningkatan di mesin pencari saat Anda menambahkan link ke website lain. Saat Google, Bing, atau mesin telusur lain memperhatikan link Anda di website lain, mereka dipicu untuk memberikan lebih banyak visibilitas website Anda dan mendorong website Anda naik peringkat. Sekali lagi, pastikan bahwa website yang Anda link memiliki otoritas dalam topiknya. Lebih baik menyambung ke beberapa website otoritas tinggi daripada beberapa website dengan traffic rendah dan berkualitas rendah.

Membangun Hubungan

Link building juga merupakan cara yang bagus untuk membangun jaringan dan membangun hubungan dengan pemilik bisnis online lainnya. Anda akan menemukan beberapa website berbeda yang dapat membantu Anda dalam upaya membangun portal ke lebih banyak peluang untuk berkolaborasi dengan cara lain.

Mendorong Traffic

Link yang ditempatkan di website lain tidak hanya membantu peringkat, tetapi juga dapat membantu mengarahkan traffic tambahan ke website Anda.

Baca Juga:  5 Ide Usaha Kreatif di Masa Pandemi

Membangun Relevansi dan Kredibilitas Merek

Link building di website yang berkorelasi dengan merek Anda membuat bisnis Anda tetap relevan dalam pikiran orang-orang. Ini juga membangun kredibilitas dengan audiens Anda saat ini dan baru dengan menunjukkan bahwa bisnis Anda cukup penting untuk disebutkan oleh perusahaan yang relevan.

Bagaimana Cara Untuk Memulai Link Building

Apakah Anda siap untuk terjun dan mulai mengejar link building untuk bisnis kecil Anda? Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memulai.

Tentukan dan Tetapkan Tujuan Anda

Sebelum hal lain, Anda perlu mendefinisikan dan menetapkan tujuan Anda. Membuat dan memahami sepenuhnya tujuan di balik strategi link building Anda atau upaya marketing apa pun akan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil mencapai tonggak penting dalam bisnis Anda.

Temukan Apa yang Membuat Bisnis Online Anda Menarik

Sekarang setelah tujuan Anda ditetapkan, sekarang saatnya untuk mencari tahu apa yang membuat bisnis online Anda menarik. Apa konten Anda dengan kualitas tertinggi? Bagaimana konten tersebut relevan dengan website yang Anda coba sambungkan? Baik itu postingan blog yang bagus atau copywriting yang menarik, menggunakan konten ini akan membuat brand lebih tertarik pada Anda dan tertarik untuk memberikan backlink ke website Anda.

Identifikasi Target Audiens Anda

Jika Anda sudah memiliki tujuan dalam pikiran, Anda sekarang akan dapat mengidentifikasi target audiens Anda dan memetakan rencana permainan untuk tampil di hadapan mereka. Meluangkan waktu untuk menuliskan beberapa kata kunci dan melakukan pencarian di Google akan membantu Anda menemukan website dan konten yang akan berhubungan dengan minat targer pasar Anda. Ingat, ketika sampai pada link building, semakin spesifik, semakin baik.

Baca Juga:  Tips Memilih Toilet dengan Teknologi Canggih

Jangan Melakukan Marketing yang Terlalu Rumit

Menemukan website yang dapat Anda jangkau sudah menjadi tugas itu sendiri, jadi hal terakhir yang ingin Anda lakukan adalah membuat upaya marketing bisnis online Anda. Banyak perusahaan online yang sangat sibuk dan terdesak waktu, jadi jangan membuat email sulit diuraikan.

Tulis email marketing yang bagus. Buat pesan Anda tetap singkat, manis, dan langsung pada intinya, sembari membiarkan prospek tahu bahwa Anda menyukai apa yang mereka tawarkan dan bahwa menurut Anda link Anda akan membantu mereka membangun nilai lebih. Selain itu, pastikan untuk mempersonalisasi email dengan nama pemilik atau kontak website, dan menyertakan nama dan informasi kontak Anda sehingga mereka dapat mengunjungi website Anda dan mempelajari lebih lanjut tentang brand Anda.

Kesimpulan

Banyak pemilik bisnis kecil sering mengabaikan link building dalam upaya SEO mereka karena jumlah pekerjaan dan waktu yang terlibat dalam proses tersebut dan secara keliru percaya bahwa link building tidak sepadan dengan waktu.

Namun, link building dengan mudah adalah salah satu bagian paling bermanfaat dari strategi SEO Anda yang dapat memberi Anda traffic website pasif dan prospek potensial lama setelah link building itu selesai. Saya berharap kiat dan informasi yang saya berikan di atas akan menginspirasi Anda untuk melanjutkan link sebagai bagian dari strategi SEO Anda.

Tinggalkan komentar